Hadiri Pembukaan Pesmaba Dibonceng CB Lawas

Author : Humas | Senin, 02 September 2019 19:44 WIB
Rektor UMM saat Menuju Dome Universitas Muhammdiyah Malang (Foto: Rino/Humas)
Motor Honda CB lawas barangkali jadi objek paling ikonik pada sesi opening resepsi Pengenalan Studi Mahasiswa (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (2/9). Pasalnya, Rektor UMM Dr. Fauzan, M.Pd terlihat necis dalam video pembuka berdurasi tiga menitan itu. Meski hanya gimik, aksinya itu diapresiasi 7000an mahasiswa baru (Maba) UMM yang memenuhi Hall Dome UMM.
 
Video garapan sutradara Rino Anugrawan selaku staf Humas dan Protokoler UMM ini, diceritakan Fauzan terjebak gawe hajatan yang menghambatnya menuju lokasi pembukaan Pesmaba. Di tengah kendala itu, kebetulan Fauzan bertemu mahasiswa barunya yang tengah mengisi bahan bakar. Tanpa berpikir panjang, Fauzan bersedia dibonceng dengan mengendarai motor yang ngetrend di era 80an itu.
 
Baca juga: Delapan Penerjun Payung Ambil Bagian dalam Pesmaba UMM 2019
 
Pasca diputarnya video opening itu, seantero ruangan Dome UMM riuh dengan tepuk tangan. Rektor Fauzan masuk mendampingi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si., Ketua Badan Pembina Harian UMM yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia Prof. Drs. H. A. Malik Fadjar, M.Sc., juga Mendikbud RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP.
 
 
Bukan kali ini saja Rektor UMM mau ‘direpotkan’ dengan skenario gimik kreatif ini. Sebelumnya, pada video opening Pesmaba tahun lalu (2018), Fauzan bahkan ‘menerbangkan’ salah satu pesawat jet milik satuan TNI Angkatan Udara  Abdulrachman Saleh, Malang. Fauzan tampak gagah membelah udara untuk hadir di pembukaan Pesmaba yang dibuka oleh Mantan Ketua MK, Mahfud MD. 
 
Sebelumnya, juga dilakukan apel pagi Pembukaan Pesmaba UMM 2019 di Lapangan Helipad UMM. Marsekal Pertama TNI Hesly Paat, Komandan Pangkalan TNI Udara (Danlanud) Angkatan Udara Abdulrachman Saleh, yang diberi kehormatan dengan didapuk sebagai inspektur upacara pembukaan. Delapan penerjun profesional dari TNI Angkatan Udara juga jadi kejutan. (*can)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image