Giliran SMA N 4 Cirebon Kunjungi UMM

Author : Humas | Rabu, 22 April 2015 14:21 WIB

 

Rina Wahyu Setyaningrum, M. ED (kiri) sebagai perwakilan dari UMM menerima cinderamata yang diberikan oleh kepala sekolah SMAN 4 Cirebon (kanan), Kamis (22/4).

SMA Negeri 4 Cirebon mengadakan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan membawa 220 siswa, Rabu (22/4). Rombongan yang dipimpin oleh kepala sekolah SMAN 4 Cirebon, Chandra, itu disambut hangat oleh sekretaris Humas UMM, Rina Wahyu Setyaningrum, M. Ed. Ini adalah kunjungan dari sekolah  ke UMM yang kesebelas dalam bulan ini. 

“Tujuan kami mengadakan kunjungan ini adalah untuk mengenal lebih jauh universitas-universitas yang berada di Malang, khususnya UMM. Ini juga bertujuan untuk memberikan bekal kepada siswa kami dalam memilih universitas terbaik,” ungkap Chandra.

Para siswa terlihat sangat antusias mendengarkan informasi seputar UMM yang dipaparkan oleh Rina Wahyu. “UMM memang universitas swasta namun kami selalu berusaha menjadikan kampus ini sebagai kampus unggul yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional sehingga UMM mampu mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT,” ungkapnya.

UMM senantiasa melakukan terobosan-terobosan baru dalam peningkatan mutu termasuk dalam mengembangkan unit bisnis. Hal ini dibuktikan dengan adanya Hotel UMM Inn, SPBU UMM, Bookstore, Bengkel Sepeda Motor Yamaha, UMM Dome, UMM Medical Centre, Rumah sakit pendidikan, dan lain-lain. Unit usaha tersebut merupakan cara UMM dalam menekan biaya pendidikan yang harus dikeluarkan oleh mahasiswa UMM.

Selain itu, UMM memiliki segudang prestasi yang membanggakan baik di bidang institusi, pendidikan, maupun kerjasama luar negeri. Tedapat banyak beasiswa dalam negeri maupun luar negeri yang ditawarkan UMM kepada seluruh mahasiswanya. Sehingga mimpi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bukanlah sebuah mimpi belaka karena UMM merupakan universitas dengan sentuhan internasional. (ima/nas)

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image