Galang Donasi untuk Palu-Donggala, Prodi Matematika UMM Gelar Seminar Motivasi

Author : Humas | Sabtu, 17 November 2018 10:02 WIB
Seminar diikuti 240 peserta. (Foto: Bella/Humas UMM)

BANTUAN kemanusiaan terus mengalir untuk korban gempa tsunami Palu-Donggala. Salah satunya yang dilakukan Program Studi Matematika semester 7 kelas C menggalang donasi melalui seminar motivasi, Sabtu (17/11), di Auditorium BAU Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Hadir sebagai pembicara, Huda Hermansyah; penulis buku “Bukan Senja Terakhir” dan Janice Omar Javier S.Psi; Manager of Psychology Service NOL Enterprise Indonesia. Seminar ini bertema “How to know love, life, and lie by handwriting analysis”. Seminar diikuti 240 peserta.

Huda Hermansyah tidak hanya memberikan banyak motivasi mengenai pengalamannya menulis buku. Mahasiswa program studi (Prodi) Psikologi UMM ini juga membagikan pengalamannya sebagai relawan kesehatan di daerah bencana.

“Saya banyak belajar dari ketegaran korban bencana. Mereka lebih kuat dan tabah, sedangkan kita di sini mudah saja mengeluh. Dari banyak cerita yang saya dapat, insya Allah kedepannya saya aka menulis mengenai pengalaman saya menjadi relawan,” kata Huda sekaligus menutup materinya.

Selain itu, Omar yang juga alumni prodi Psikologi UMM memberikan pemahaman bagaimana cara menganalisis karakter seseorang melalui tulisan tangan. Materi ini disampaikan secara menarik dengan interaksi langsung oleh peserta. Peserta diminta untuk menulis dan menganalisa kepribadian bersama-sama dengan pemateri.

Menurut Ketua pelaksana, Ion Firdaus, dari seminar motivasi ini diharapkan bisa mengumpulkan donasi untuk korban gempa tsunami Palu-Donggala. Donasi ini diserahkan kepada perwakilan mahasiswa Palu yang ada di UMM.

“Ini merupakan seminar amal sebagai bentuk kepedulian kami kepada teman-teman yang terkena musibah gempa tsunami di Palu-Donggala. Kami berharap dengan adanya seminar ini bisa sedikit mengelap peluh yang dirasakan masyarakat Palu-Donggala,” kata Ion. (bel/can)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image