Fikes UMM Gandeng Praktisi Internasional Tingkatkan Publikasi Jurnal Scopus

Author : Humas | Senin, 07 Oktober 2019 15:29 WIB
Dr Nazrul Islam membahas tentang Pulmonary Drug Delivery pada Konferensi Internasional FIKES UMM (FOTO: HUMAS)
FAKULTAS Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang (FIKES UMM) untuk yang ke dua kalinya menggelar kegiatan Konferensi Internasional. Acara yang bertajuk The 2nd Health Science International Conference  (HSIC) ini dilangsungkan di Aula Gedung Kuliah Bersama (GKB IV) lantai 9 UMM, Sabtu (5/10).
 
Tahun ini FIKES menghadirkan pakar ahli di bidang kesehatan dari dalam dan luar negeri, yakni Dr. Sirikul Karuncharernpanit, RN dari Boromarajonani College of Nursing Thailand, DR. Nazrul Islaam dari Queensland University of Australia, Asst.Prof.Dr. Peemongkon Wattananon dari Mahidol University Thailand dan 3 Pemateri lainnya berasal dari UMM. 
 
Baca Juga: Dubes Thailand di UMM, Ingin Indonesia Jadi Destinasi Utama Pelajar Thailand.
 
Jika Konferensi Internasional peserta biasanya hanya duduk mendengarkan saja, namun kali ini terdapat oral session. “Partisipan dituntut mempresentasikan hasil dari riset dan dokumen full paper yang nantinya akan dipublish dan terindeks di jurnal Scopus," terang Indah Dwi Pratiwi, M. Ng, Kep., ketua pelaksana acara.
 
Di oral session ada presentasi dengan judul Improvement of Community Responsibility Using SGD (Small Group Discussion) Method dibawakan oleh Nia Agustiningsih dari STIKES Kepanjen. Tercatat berbagai institusi pendidikan tinggi farmasi yang ikut di antaranya ialah UNUD, UNJANI, UNSOED, UNEJ, dan UNISSULA.
 
Baca Juga:  Jufoc Gelar Pameran #ReformasiDikorupsi
 
Dekan FIKES Faqih Ruhyanudin, M. Kep., Sp. Kep.MB berharap, acara ini selain dapat membangun suasana akademis, jurnal-jurnal penelitian dapat masuk dan terindeks Scopus. "Selebihnya dapat memberi kemanfaatan ilmu bagi yang membaca," tandasnya. (yas/can)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image