Entrepreunership Day UMM, Kupas Pentingnya Branding dalam Wirausaha

Author : Humas | Selasa, 02 Oktober 2018 14:50 WIB
 
 
Untuk kesekian kalinya, Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa dan Alumni (PKMA) Biro Kemahasiswaan Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) mengadakan kerjasama dengan perusahaan terkemuka. Senin (1/10) di Aula BAU UMM, PKMA menggandeng Pizza Hut Delivery (PHD) dan Radio Puspita FM menggelar Entrepreneurship Day untuk berbagi pengalaman sukses mengelola jiwa entrepreneurship, khususnya kepada mahasiswa UMM yang getol berwirausaha.
 
Pada kesempatan kali ini, PHD mendatangkan Christofel Angelo yang tak lain adalah Creative Director of JCK Enterprise.  Menghisupkan semangat berwirausaha para mahasiswa, Christofel berbagi pengalamannya dalam mem-branding berbagai produk.
 
“Branding itu bukan soal tampilan, packaging dan teman-temannya. Branding adalah karakter yang ingin diperkenalkan kepada publik,” ujar Christofel. Ia juga menjelaskan, bahwa pada dasarnya hingga saat ini begitu banyak entrepreneur atau pengusaha yang salah mengartikan branding, hingga pada akhirnya usaha yang didirikan gulung tikar dalam waktu yang singkat. 
 
Agar berhasil membangun sebuah usaha Christofel menambahkan, seorang entrepreuner perlu melakukan berbagai pertimbangan yang matang. Apa yang dilakukan, semuanya harus berdasarkan riset dan product testing. Hal ini agar apa yang ditargetkan tak salah sasaran dan pada akhirnya merugi.
 
Selain perencanaan yang matang, pria yang berkarir dalam bidang marketing consultant, sales dan online marketing ini juga menekankan bahwa dalam proses pemasaran, salah satu media yang paling murah dan mudah untuk digunakan adalah media sosial. Hal ini dapat diaplikasikan, utamanya untuk para pengusaha pemula. “Maksimalkan saja promo-promonya dengan rapi dan bagus menggunakan aplikasi-aplikasi mudah di android, ini untuk membuat kesan baik pada produkmu,” tekannya.
 
Di akhir pria berkacamata ini berpesan kepada seluruh mahasiswa agar tidak mendirikan sebuah usaha hanya lantaran sedang viral. Menurutnya, segala hal yang cepat naik juga akan cepat turun. Produk yang viral tidak memiliki prospek jangka panjang karena biasanya hanya akan muncul sesaat.
 
Kepala PKMA UMM, Fien Zulfikariyati menyampaikan bahwa acara ini menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa yang memiliki potensi di bidang kewirausahaan. “Mahasiswa harus diberi ruang untuk mengasah kompetensi berwirausaha, salah satunya dengan diadakannya forum-forum seperti ini,”tutupnya. (mir/sil)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image