Dikemas Menarik, Wisuda ESP UMM Anugerahkan "The Best Captain"

Author : Humas | Senin, 26 Februari 2018 16:50 WIB
Wakil Rektor I UMM, Prof. Syamsul Arifin, berfoto bersama para peraih nilai tertinggi ESP di setiap fakultas. (Foto : Ariel)

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar Wisuda English for Spesific Purpose (ESP) Graduation di Hall Dome UMM, Minggu (25/2). Acara ini menjadi tanda berakhirnya program Language Center UMM tersebut bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan pembelajaran selama dua semester. Pada gelaran ini, diwisuda  5.780 mahasiswa FAI angkatan 2015 dan mahasiswa non FAI angkatan 2016.

“Program ESP ini bertujuan untuk memberikan bekal ketrampilan bahasa inggris kepada mahasiswa untuk menghadapi era globalisasi bahasa pada zaman sekarang,” ujar Wakil Rektor I Syamsul  Arifin.

Wisuda kali ini dibagi menjadi dua sift, shift I dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 09.00 WIB sedangkan untuk shift II dimulai pada pukul 13.00 WIB dan berakhir pada 16.00 WIB.

"Ini guna memperlancar wisuda ESP hari ini,” kata Wakil Ketua Pelaksana Wisuda ESP tahun 2018  Alfianti Urfah Kalilah.

Melakukan beberapa pembaharuan, ada hal yang berubah pada Wisuda ESP kali ini seperti waktu yang digunakan hanya dua jam per kloter.

“Dan kami lebih melibatkan mahasiswa,  seperti pada tahun ini ada pemenang the best captain,  yaitu bagi ketua tingkat yang aktif maka akan kami apresiasi,”tambah Alfianti.

Di sisi lain, Mahasiswa Program Studi Kedokteran Raden Mochammad Kelvin yang menjadi The First Winner of Esp  dengan hasil akhir taep 426 menyampaikan bahwa ESP menjadi programbelajar yang menyenangkan untuk belajar Bahasa Inggris.

Bmahasiswa UMM baik yang belum bisa, ESP merupakan tempat untuk lebih mengenal dan memperdalam Bahasa Inggris. Sedangkan bagi yang sudah bisa, ESP merupakan wadah untuk me-review kembali dan lebih memperdalam Bahasa Inggris.

“ESP itu menyenangkan dan tidak membuat mahasiswa bosan,  karena lecturernya friendly,  jadi materinya cepat kami fahami" pungkas mahasiswa yang akrab dipanggil Kevin tersebut.

Program English for Spesific Purpose  (ESP) adalah Program Bahasa Inggris yang dikhususkan untuk masing-masing bidang ilmu di semua jurusan dan fakultas di lingkungan Universitas Muhammadiyah Malang. Program ini setara D1 dan ditujukan kepada seluruh mahasiswa baru semester I sampai semester II dengan tujuan untuk membekali mahasiswa dengan bahasa Inggris sesuai dengan bidang ilmu masing-masing. (mif/sil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image