Dies Natalis ke-35, FPP Gelar Pameran Produk

Author : Humas | Jum'at, 22 Mei 2015 14:21 WIB
PAMERKAN HEWAN: Tak hanya produk, di pameran ini juga dipamerkan hewan-hewan seperti ular, Jumat (22/5). 

BERBAGAI produk hasil karya mahasiswa Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dipamerkan di halaman parkir Gedung Kuliah Bersama (GKB) I, Kamis hingga Jumat (21-22/5). Pameran dalam rangka Dies Natalis FPP ke-35 ini dimeriahkan dengan stand dari seluruh jurusan di FPP, seperti jurusan Agronomi, Agribisnis, Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP), Kehutanan, Perikanan, serta Peternakan.

“Contohnya teman-teman dari jurusan Kehutanan, mereka memamerkan cinderamata yang dibuat dari buah pohon pinus. Berbagai hasil karya mahasiswa agribisnis juga misalnya memamerkan coklat dan kopi dari daerahnya masing-masing untuk dijual dalam pameran ini,” ungkap Muhammad Istiawan, Humas kegiatan ini.

Tak hanya mahasiswa UMM, pameran juga diikuti mahasiswa dari Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang. Salah satu pengunjung pameran, Fany Puspita mengatakan, pameran ini bagus untuk mempromosikan produk hasil karya mahasiswa FPP. “Pameran ini keren banget, kita bisa mengetahui apa saja yang dihasilkan mahasiswa FPP,” kata mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM ini.

Istiawan berharap pameran ini dapat merangsang lahirnya karya-karya lain dari mahasiswa FPP. Selain itu, karya-karya mahasiswa dapat dikenal oleh masyarakat umum, khususnya mahasiswa dari fakultas non-FPP.

Dekan FPP UMM, Dr Ir Damat, MP, mendukung penuh kegiatan ini. Dia juga mendorong agar kegiatan ini tak berhenti sampai pada pameran saja. “Jangan sampai acara ini hanya sebagai pelaksanaan program kerja semata, namun jadi program rutin tahunan yang bermanfaat memasyarakatkan produk dari mahasiswa FPP,” ujarnya. (zul/nas)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image