Delapan Universitas UK Ajak Mahasiswa UMM Kuliah di Inggris

Author : Humas | Selasa, 07 Maret 2017 13:06 WIB
Tanya jawab: Salah satu utusan dari University of East London (UEL) menjelaskan programnya ke peserta pameran pendidikan. foto: Distya Putri Handayani

UNIVERSITAS Muhammadiyah Malang (UMM) terus berupaya meningkatkan rekognisi internasional di kampus putih. Salah satunya melalui pameran pendidikan internasional.  Bekerjasama dengan UMM, delapan universitas yang berkedudukan di United Kingdom (UK) menggelar pameran pendidikan untuk program magister dan doktoral di Auditorium UMM, Senin (6/3).

Sembilan universitas tersebut yakni University of Bradford, University of Westminster, University of Wales, University of East London (UEL), University College Dublin, Cardiff University, Durham University, Harper Adams, dan Swansea University. Tidak hanya delapan universitas itu, hadir juga perwakilan Erasmus+ untuk memberikan informasi terkait beasiswa dari Uni Eropa itu.

Dibuka pukul 12.30 WIB,  ratusan pengunjung tampak antusias mendatangi tiap-tiap stan universitas. Berbagai pertanyaan diajukan, mulai dari jenis program studi, jumlah kredit semester, lama belajar, jenis beasiswa, biaya tinggal dan kebutuhan hidup sehari-hari, hingga pekerjaan paruh waktu yang bisa dilakoni sembari kuliah.

Menariknya, tak hanya pameran pendidikan, kegiatan ini juga dilengkap dengan simulasi International English Language Testing System (IELTS). Salah satu kampus peserta pameran, yakni UEL juga menggelar seminar bertajuk Living as A Muslim in UK. Pengunjung memadati  tempat seminar digelar untuk menjawab rasa keingintahuan  tentang kehidupan Muslim di negara Britania Raya tersebut.

Abdul Kareem Kelvin Jones selaku pemateri dari UEL menyatakan, penduduk Muslim mencapai 1/20 penduduk di UK. Islam juga menjadi agama terbesar kedua di UK. 40 persen dari penduduk ini tinggal di London. “Oleh karena itu, mahasiswa atau penduduk Muslim sangat aman ti