Deddy Mizwar datang ke Kampus Putih

Author : Humas | Kamis, 19 November 2009
 

       UMM kedatangan tamu penting yaitu Deddy Mizwar tokoh penting dalam perfilman indonesia dia juga menjabat sebagai BP2N (Badan Pertimbangan Perfilman Nasional). Sabtu, 24 Oktober 2009, acara pemutaran dan diskusi keliling kampus ini diadakan oleh UKM Kine Club bekerjasama dengan BEM-U. bertempat di Theater UMM Dome, acara dimulai jam 09.00wib untuk sesi pertama pemutaran film identitas, untuk sesi kedua jam 15.30wib diskusi film.

Pemutaran Film dan Diskusi film dihadiri oleh Deddy Mizwar sekalu produser film identitas, Aria Kusumadewa sebagai sutradara, dan Drs. Farid Rusman M.Si sebagai pembicara. Peserta yang hadir dalam acara ini sekitar 200 orang dari berbagai kalangan dari guru, dosen, SMA, mahasiswa dari PT dimalang dan komunitas-komunitas film Malang.

Vikki ketua Kine Club mengatakan tujuan di adakannya acara ini untuk meningkatkan dan mengapresiasikan sebuah karya film pada khalayak umum di daerah-daerah, apalagi sekarang mulai banyak peminat film di kotamalang khusunya bagi mahasiswa UMM. Peserta diskusi sangat antusias dengan di adakannya acara tersebut karena mereka bertemu langsung dengan tokoh yang sangat disegani di dunia perfilman indonesia, deddy juga menjadi pemeran utama tokoh pahlawan Naga Bonar dengan nasionalisme yang tinggi.

Dalam kesempatannya deddy memberi pesan semangat kepada semua sineas-sineas muda yang hadir, “kalau kalian bikin film idenya itu harus orisinil jangan nyontek yang sudah banyak di pasaran, film indie harus bisa menunjukkan semangatnya mampu mendiskusikan gagasan maupun ide dalam membuat film”.katanya.

“Kalian sebagai sineas-sineas muda dalam membuat film indie untuk tidak cengeng jangan bentar bentar mengeluh,bentar bentar cengeng kalian itu film indie man, terus independennya dimana? jadi semangatnya harus ada ketika kalian berfilm. Belajar terus,jangan takut,kokoh pada gagasan kalian”.tuturnya, dibarengi amplos dari semua peserta diskusi.

Sementara itu, Aria Kusumadewa mengatakan, “Flm Identitas buat saya pribadi adalah suatu bentuk pembelajaran. Identitas menurut saya adalah bentuk eksistensi diri bukan untuk kepentingan orang lain, tapi lebih pada diri sendiri.

Vikki menambahkan, “Harapannya, dengan adanya acara ini muncul sebuah pandangan baru dalam sebuah karya film dan dengan adanya tokoh perfilman Indonesia ke daerah, maka sebuah semangat baru akan dimunculkan oleh para pelaku film. Dia sedikit berpesan . “Jangan berteriak tentang filmmu tapi beraksilah,” ujar mahasiswa Ikom ‘08 (san)
            

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image