Cetak Rekor, Rector Cup Diikuti 1.257 Peserta

Author : Humas | Selasa, 28 April 2015 15:36 WIB

AJANG Rektor Cup 2015 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) resmi ditutup oleh Pembantu Rektor III, Dr. Diah Karmiyati, Psi di UMM Dome, Sabtu (25/4) malam. Gelaran yang mengangkat tema “Kompetisi Sehat, Demi Martabat” ini telah berlangsung sepanjang bulan Maret hingga April ini.

Rector Cup mempertandingkan 21 lomba, terbagi dalam 4 bidang yaitu olahraga, seni, beladiri dan penalaran. Tak tanggung-tanggung,kegiatan ini diikuti 1.257 peserta dari berbagai fakultas di UMM.

“Ini adalah pertandingan terbesar dan mencetak rekor dengan peserta terbanyak,” ujar PR III.

Piala Bergilir kali ini jatuh ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). PR II, Drs. Fauzan, MPd menyerahkan piala tersebut kepada Dekan FISIP, Dr Asep Nurjaman, MSi.

Penutupan Rector Cup dimeriahkan gelar musik “Kontak Musik” dari UKM-Ikabama  yang menghadirkan bintang tamu Atlesta. Berbeda dengan tahun sebelumnya penutupan kali ini diselenggarakan pada malam hari di hall Dome UMM.

Sebelum gelar music, acara dimulai dengan pertandingan final final bola basket yang mempertandingkan partai putrid, tim Fakultas Hukum vs Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) yang dimenangkan oleh FH, sedangkan partai putra yaitu dari tim FEB melawan Fakultas Teknik (FT) yang dimenangkan oleh FT.

Pada pertandingan bola basket yang berlangsung mengangkan dari kedua tim yang saling berlomba sangat ketat dan seru menambah para supporter menjadi lebih tegang  serta tepukan tangan dari para supporter menambah suasana semakin ramai. Tahun 2015 ini yang berhak membawa tropi bergilir sebagai juara umum diraih oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik (FISIP), peringkat 2 dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan disusul peringkat diraih oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). 

Selain itu, untuk supporter terbaik pertama diraih oleh FKIP dan terbaik kedua dari FT. Adapun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) penyelenggara terbaik pertama diraih UKM Bola Basket (CBBM) disusul UKM Sepak Bola diurutan kedua dan urutan ketiga diraih UKM Bola Volly (MBTV).  (dil/nas)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image