BPSDM Bekali 74 Dosen Kontrak Baru

Author : Humas | Rabu, 13 Januari 2016 15:26 WIB
 

SEBANYAK 74 dosen kontrak baru mengikuti pembekalan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (13/1). Menurut Sekretaris BPSDM, Wasis SH MSi MHum, pembekalan ini merupakan simbol penyambutan selamat datang dari UMM pada para dosen baru tersebut.

      Dalam pembekalan yang diadakan di Ruang Sidang Senat (RSS) UMM ini, puluhan dosen baru mendapatkan materi-materi dari sejumlah pejabat kampus dan pakar pembelajaran. “Di pembekalan ini, dosen dikenalkan dengan seluk beluk UMM, Muhammadiyah, cara pembelajaran, dan sebagainya,” ujar Wasis.

      Menurut Kepala Biro Administrasi Umum (BAU) UMM Dr Muslimin Mahmud PhD, salah satu kelebihan mengajar di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terutama di lingkungan Muhammadiyah adalah labeling. “Dengan menyebut UMM, maka nama Muhammadiyah bisa jadi acuan atau pedoman buat setiap orang bergerak berdasarkan arti nama tersebut,” katanya saat memberikan materi tentang kode etik dosen UMM.

      Sementara itu Pembantu Rektor II UMM, Drs Fauzan MPd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang pada dosen-dosen baru di UMM. Pembekalan ini menurut Fauzan dapat menjadi ajang berkenalan antar dosen di lingkungan UMM. “Berbaur satu sama lain agar rasa kekeluargaan antar dosen UMM dapat terjalin erat,” ucap Fauzan.

      Ia juga menghimbau dosen-dosen baru ini untuk mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seperti pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. “Jangan lupa juga untuk terus mencari link beasiswa luar negeri, serta perbanyak publikasi berupa buku-buku ajar dan penelitian yang bermanfaat untuk masyarakat,” tambahnya. (zul/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image