BEM FISIP Gelar Seminar untuk Tingkatkan Potensi Diri Mahasiswa

Author : Humas | Kamis, 15 November 2018 13:52 WIB
 Lulu Elhasbu (memegang mic), Spokesperson Wardah Beauty. (Foto: Istimewa)

SETIAP perempuan merupakan pribadi unik yang dilahirkan dengan potensinya masing-masing. Tidak dipungkiri, semakin banyak perempuan yang merambah dan menancapkan eksistensinya di berbagai bidang kehidupan. Namun tak jarang pula perempuan yang masih bingung dengan hidupnya dan belum menyadari potensi dalam dirinya.

Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP) bekerja sama dengan Wardah Beauty menggelar seminar dan inspiring talkshow “Wardah Bright Days”, Selasa (13/11). Acara ini  bertema “How To Be Bright and Be Ready With Your Own Personality”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mini Theater Dome UMM ini, menghadirkan M. Salis Yuniardi,S. Psi,M. Psi,PhD., Dekan Fakultas Psikologi UMM; Lulu Elhasbu, Spokesperson Wardah Beauty; dan Chiki Fawzi, Spokesperson Wardah Beauty sebagai pembicara.

Salis menjelaskan bagaimana pentingnya memaksimalkan potensi diri sebagai generasi muda. Ada tiga cara untuk memaksimalkan potensi diri. Yaitu kenali potensi, menerima diri sendiri dan dapat menghargai diri.

“Untuk menjadi seseorang yang bersinar, kenali dirimu, kenali passionmu, enjoy terhadap yang kita lakukan dan jadilah dirimu seutuhnya. Maka tidak hanya bersinar yang akan kalian dapat, tapi juga sehat,” tutup Salis dalam matrinya.

Selain itu, Lulu dan Chiki memberikan banyak motivasi bagaimana membangun mindset positif, mengenal diri sendiri dan membagikan ceritanya bagaimana perjalanan mereka mengembangkan potensinya.

Untuk mencapai titik kesuksesannya, diceritakan Chiki, tidaklah mudah. Banyak sekali perjalanan yang mereka lalui. Mulai dari susahnya mengikuti kemauan lingkungan, hingga dapat menjalankan apa yang diinginkan diri sendiri.

“Profesional bukan berarti kita mengikuti apa yang diinginkan orang lain, akan tetapibagaimana cara kita berkomitmen dengan etika yang baik,” ujar Lulu Elhasbu disela talkshow.

Setelah sesi seminar dan talkshow, peserta dapat mengikuti pengecekkan kulit dan kegiatan beauty class tentang cara make-up natural, dipandu pihak Wardah. Tidak hanya itu, dalam acara ini juga diadakan audisi presenter TV Mu yang dapat diikuti oleh seluruh peserta dan mahasiswa UMM. (bel/can)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image