Bahas Digitalisasi UMKM, Dosen FEB UMM Raih Best Paper AFEB-PTM 2018

Author : Humas | Kamis, 13 Desember 2018 16:13 WIB
Dua dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMM, M Sri Wahyudi., SE, ME dan Mocahamad Rofik., S.Pd, M.Pd. (Foto: Istimewa)
DUA dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMM, M Sri Wahyudi., SE, ME dan Mocahamad Rofik., S.Pd, M.Pd berhasil mendapatkan Peringkat Pertama Best Paper dalam Seminar dan Call for Paper Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AFEB PTM) se-Indonesia, Kamis (13/12). 
 
Wahyudi dan Rofik berhasil mendapatkan Best Paper untuk kategori penelitian bidang ekonomi pembangunan setelah melakukan penelitian di bidang digitaliasi UMKM Jawa Timur. Wahyudi berujar bahwa penelitian yang dilakukan bertujuan untuk memetakan potensi dan kesiapan UMKM di Jawa Timur dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.
 
“Penelitian ini dimaksudkan untuk melakukan pemetaan potensi serta melihat sejauh mana kesiapan UMKM di Jawa Timur dalam menghadapi Revolusi Indusitri 4.0,” ungkap Wahyudi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Program Studi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP).
 
Sementara itu, ditemui secara terpisah, Rofik berharap bahwa capaian yang telah ditorehkan dapat semakin memacu semangatnya untuk terus berkontribusi bagi pembangunan ekonomi khususnya di Jawa Timur. “Kita ketahui bahwa 50% lebih PDRB Jawa Timur ditopang oleh UMKM,” terangnya.
 
Sehingga sangat penting untuk memastikan UMKM di Jawa Timur dapat bersaing di era Internet of Things seperti sekarang,” ujar dosen yang mengampu mata kuliah Matematika Ekonomi tersebut. Paper Wahyudi dan Rofik berhasil menyisihkan setidaknya 107 paper dari 54 PTM se-Indonesia. (*/can)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image