Aksi Color Run Warnai KommAksi UMM

Author : Humas | Senin, 25 Mei 2015 08:30 WIB
BERWARNA: Color run, Minggu (24/5), memiliki filosofi agar kegembiraan dirayakan dengan kreatif. Aneka warna menyimbulkan berbagai latar belakang manusia yang dapat menyatu dalam satu kreasi.

COLOR Run garapan Laboratorium Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali digelar, Minggu (24/5) pagi. Start dari Helipad UMM, kegiatan yang diikuti ratusan peserta ini mengambil rute melewati danau UMM, menuju stadion UMM dan melewati rusunawa memutar melalui belakang kampus. Peserta kembali masuk melalui markas komando (Mako) Satpam dan berlari melewati UMM Dome dan menuju jalan raya hingga gerbang masuk UMM. Peserta kemudian finish kembali di helipad UMM. Ini adalah aksi kedua setelah tahun lalu sukses membuat trend baru anak muda dalam mengekspresikan kegembiraan dengan aneka warna, musik dan olah raga.

“Acara ini masih merupakan rangkaian dari KommAksi setelah sebelumnya kita menggelar Exhibition, yaitu pameran karya hasil praktikum mahasiswa Komunikasi angkatan 2011 mulai Kamis hingga Jumat (21-22/5) dan ditutup dengan pesta kembang api, kali ini adalah Color Run dan puncaknya adalah awarding night yang akan dilaksanakan Minggu (24/5) malam,” ungkap Jamroji, MComm, Kepala Lab Komunikasi UMM.

Pelemparan tepung warna-warni sebagai bagian dari Color Run juga dilakukan di beberapa titik, seperti di helipad UMM, danau UMM, Stadion UMM, Rusunawa UMM, Mako Satpam, Wall Climbing, Pom Bensin, Gerbang utama UMM, serta jembatan utama UMM.

Selain Color Run, kegiatan ini juga dimeriahkan penampilan shuffle dance, flashmob, beatbox, juga live Disc Jockey (DJ) serta perang tepung. Rizki Aulia Ananda, salahsatu peserta Color Run bersemangat mengikuti acara ini. “Tahun lalu juga pernah ikut, tahun ini lebih keren. Ini baru pestanya anak Ilmu Komunikasi UMM,” kata mahasiswi Komunikasi angkatan 2012 ini.

Live DJ saat menghibur peserta usai color run, Minggu (24/5).

Ratusan peserta kompak menggunakan baju berwarna putih yang diberikan panitia bertuliskan “KommAksi” agar warna yang ditimbulkan selama acara dapat terlihat jelas. Agar lebih meriah, pihak panitia juga mengadakan lomba selfie dan diunggah ke media sosial Instagram @kommaksi. “Kegiatan ini selain menyehatkan juga menambah keakraban mahasiswa Komunikasi antar angkatan 2011 hingga 2014 serta dosen yang terlibat di acara ini,” tutur Jamroji.

Color run memiliki filosofi agar kegembiraan dirayakan dengan kreatif. Aneka warna menyimbulkan berbagai latar belakang manusia yang dapat menyatu dalam satu kreasi.

"Semoga ini dapat menjadi katarsis bagi mahasiswa yang galau, menjadi semakin kreatif," harap Pembantu Dekan I FISIP, Nurudin, MSi yang ikut menyatu bersama mahasiswa. (zul/nas)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image