Indonesia | English | Arabic
Kamis, 31 Juli 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

PWM Riau Orientasi KTAM Online

Kamis, 15 Maret 2012 | 09:55:47 WIB | Dibaca: 401

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 894  icon pdf 894  doc 894 Berita Persyarikatan icon ps 894

Yogyakarta- Mengimbangi kemajuan teknologi saat ini, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau mengutus Staf Sekretaris untuk mengikuti Orientasi aplikasi pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) Muhammadiyah yang ditaja oleh PP Muhammadiyah pada tanggal 14-15 Maret 2012 di Kampus UAD Yogyakarta.

Dalam pembukaan acara di aula Universitas Ahmad Dahlan, Rabu(14/03/2012), Sekretaris Umum PP Muhammadiyah mengharapkan pasca orientasi ini nantinya dapat mengoperasionalkan hingga tingkat cabang Muhammadiyah, hal tersebut bertujuan agar pimpinan Muhammadiyah di tingkat wilayah hingga cabang dapat memantau langsung data aktual anggotanya.

“Selama ini para pimpinan ditingkat cabang masih cenderung kurang memperhatikan masyarakat yang ingin mendaftar Muhammadiyah, bahkan cenderung hanya memberikan stempel rekomendasi tanpa mengetahui asal usul orang yang ingin mendaftar”. kata Agung Danarto

Untuk itu Agung menginnginkan pimpinan di tingkat cabang hingga wilayah dapat menggerakkan orang-orang yang telah tercatat sebagai anggota Muhammadiyah tersebut, karena orang-orang tersebut juga bagian dari kader Muhammadiyah.

Sementara itu menurut ketua panitia acara Sofriyanto, tujuan diberlakukannya KTA online diantaranya adalah masalah efisiensi, sehingga masyarakat tidak lagi datang langsung ke kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta, tapi cukup di Muhammadiyah tingkat propinsi.

Selain Orientasi KTAM, kegiatan ini juga mensosialisasikan Website Persyarikatan dan sub Domain masing-masing wilayah, yang bertujuan untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan di Wilayah dan Daerah. Dimana lebih ditekankan akan Sejarah Muhammadiyah di Wilayah dan Daerah.

“ Muhammadiyah memang identik dengan KH Ahmad Dahlan, namun bukan hanya beliau yang memiliki peran dalam pengembangan Muhammadiyah. Ada banyak tokoh Nasional dan lebih banyak lagi tokoh Lokal yang turut andil dalam membesarkan Muhammadiyah. Mereka itu harus diwartakan agar dunia tahu begitu banyak tokoh Muhammadiyah yang berjasa di Negara ini”. Kata Widiyastuti (Majelis Putaka dan Informasi PP Muhammadiyah)

Orientasi ini juga memperkenalkan radio streaming Muhammadiyah, yang bias didengar di http://www.radiomu.web.id/ dengan kegiatan rutin andalan adalah Pengajian malam selasa dan dakwah kamis pagi.*TAAZ




Terkomentari

    Agenda