Indonesia | English | Arabic
Selasa, 23 September 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Jadi Sales, Din Syamsuddin Jual 89 unit Mobil dan Bus Esemka “Sang Surya”

Jum'at, 13 Januari 2012 | 18:41:41 WIB | Dibaca: 4712

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 722  icon pdf 722  doc 722 Berita Persyarikatan icon ps 722

 

Magelang-Ada yang unik dalam acara relaunching dan test drive mobil Esemka rakitan SMK Muhammadiyah 2  Borobudur, Din Syamsuddin yang saat itu didaulat memberikan sambutan, mendadak memperkenalkan diri menjadi sales marketing dari mobil esemka.

 

“Sakarang saya akan menjadi sales marketing mobil esemka,” ucap Din dan kontan suasana dalam gedung serbaguna SMK Muhamamdiyah 2 Borobudur, Kamis (12/01/2012) pun menjadi riuh. Tawaran pertama ditujukan Din Syamsuddin pada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dan UMY yang diwakili oleh Badan Pengurus Hariannya Rosyad Sholeh, langsung memesan 10 unit kendaraan Esemka Sang Surya dengan berbagai type. Setelah UMY, ada beberapa seperti universitas Muhammadiyah lainnya seperti UHAMKA yang memesan 12 unit, UAD 13 unit, dan lainnya termasuk rumah sakit Muhammadiyah. Sampai akhirnya tercatat sejumlah 89 unit kendaraan yang telah dipesan perwakilan institusi yang hadir, termasuk Pimpinan Pusat Muhammadiyah memesan sekitar 24 unit kendaraan. Untuk mobil operasional ketua umum PP Muhammadiyah, Din khusus memesan mobil Esemka Sang Surya bertype SUV warna hitam yang gagah.

Din Syamsuddin saat melakukan test drive

 

Dalam relaunching mobil Esemka Sang Surya tersebut, Din Syamsuddin berharap suatu saat ada mobil Nasional Muhammadiyah yang lahir dari embrio seperti SMK Muhammadiyah 2 Borobudur, dan tentu saja dibantu oleh investor yang mau menanamkan modal untuk mempersiapkan indutri yang sesungguhnya. Pada kesempatan tersebut Din Syamsuddin juga menginformasikan bahwa Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Dahlan Iskan telah mengkonfirmasi untuk hadir pada esok hari (red: hari ini) untuk melihat langsung mobil Esemka rakitan SMK Muhammadiyah 2 Borobudur.

 




Terkomentari

    Agenda

    Pengumuman