Indonesia | English | Arabic
Kamis, 30 Oktober 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

KPK Isi Materi Pelatihan Advokasi IPM di Jember

Senin, 28 Februari 2011 | 11:39:19 WIB | Dibaca: 2742

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 70  icon pdf 70  doc 70 Berita Persyarikatan icon ps 70

Jember – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin, Sabtu (26/2/2011) memberikan materi “Menetapkan Tujuan dan Target Advokasi” kepada peserta pelatihan Advokasi tingkat Nasional PP IPM yang diadakan di Jember. Dedie A. Rachim, Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat, Deputi Bidang Pencegahan KPK menyampaikan bagaimana pentingnya untuk memantapkan tujuan dan target advokasi dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya pelajar.

Materi yang disampaikan siang hari ini menambah semangat antusias peserta dalam memahami materi dari KPK ini yang diketahui bahwa Ketua KPK RI sekarang adalah bapak Dr. Busro Muqoddas, M. Hum alumni Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah d Yogyakarta tahun 1970an.

Dedie menambahkan Advokasi merupakan upaya untuk mengingatkan dan mendesak negara dan pemerintah untuk selalu konsisten dan bertanggungjawab melindungi dan mensejahterakan seluruh warganya. Ini berarti sebuah tanggung jawab para pelaksana advokasi untuk ikut berperanserta dalam menjalankan fungsi pemerintahan dan negara.

“Untuk mencapai tujuan yang diinginkan berbagai bentuk kegiatan advokasi dilakukan sebagai upaya memperkuat posisi tawar (bargaining position) asosiasi atau organisasi pelajar. Bentuk-bentuk kegiatan advokasi antara lain pendidikan dan penyadaran serta pengorganisasian kelompok-kelompok pelajar, pemberian bantuan hukum yang mengedepankan pembelaan hak-hak dan kepentingan organisasi pelajar, serta kegiatan me-lobby ke pusat-pusat pengambilan keputusan,” tambahnya lagi.(ipm.or.id)




Terkomentari

    Agenda