Indonesia | English | Arabic
Kamis, 24 Juli 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

PEMUDA MUHAMMADIYAH KOTA TASIKMALAYA RESMI DILANTIK

Rabu, 16 November 2011 | 09:38:52 WIB | Dibaca: 2033

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 605  icon pdf 605  doc 605 Berita Persyarikatan icon ps 605

Tanggal 15 November 2011, bertempat di Aula Balekota Tasikmalaya, Pemuda Muhammadiyah Kota Tasikmalaya periode 2010-2014 resmi dilantik oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Wilayah Jawa Barat (Andriyana, M.Pd.). Turut menyaksikan dalam pelantikan tersebut: Walikota Tasikmalaya, Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Ketua PDM Kota Tasikmalaya, Sesepuh Muhammadiyah Kota Tasik, Pengurus PDM Kota Tasikmalaya, Pengurus PDPM yang lama, ormas, OKP, para Kepala OPD di lingkungan Pemkot, Ortom Muhammadiyah, dan tamu undangan lainnya.

Ketua PDPM Kota Tasikmalaya yang baru, Asep Rahmat, S.Pd, menyatakan bahwa setelah acara pelantikan, dirinya akan memfokuskan terlebih dahulu pada konsolidasi internal sekaligus mempersiapkan pelaksanaan berbagai program kerja. Sementara itu ketua PWPM Jawa Barat, Andriyana, M.Pd, dalam sambutannya menyebutkan beberapa program PWPM yang saat ini sedang digarap, diantaranya penanaman ribuan pohon di Indramayu, kerjasama dengan Bank Jabar Banten dalam menyalurkan program satu guru satu laptop, pengembangan UKM, dan lain-lain. Menurutnya, Pemuda Muhammadiyah saat ini tidak perlu banyak berwacana, yang dibutuhkan saat ini adalah aksi nyata bagi kepentingan Muhammadiyah, umat, dan bangsa. Di akhir sambutan, secara pribadi Andriyana mengajak Pemuda Muhammadiyah Kota Tasikmalaya untuk mendukung secara penuh majunya walikota Tasik sekarang, Drs. H. Syarif Hidayat, M.Si. untuk mencalonkan kembali pada PILKADA 2012 mendatang, sebab walikota sekarang merupakan kader dan aset Muhammadiyah yang telah kelihatan mampu berkiprah memajukan Kota Tasik ke arah yang labih baik.

Dalam sambutan dan ceramahnya, Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Syarif Hidayat, M.Si, mengacungkan jempol kepada Pemuda Muhammadiyah yang telah berkiprah untuk bangsa dan negara. Beliau berharap Pemuda Muhammadiyah Kota Tasikmalaya dapat bersinergi dengan Pemkot dalam membumikan program pemerintahan. Visi Kota Tasikmalaya, yaitu Meningkatkan Kesejahteraan dalam Bingkai Iman dan Takwa, dengan tujuh misinya, harus didukung oleh semua pihak. Beliau menggarisbawahi akan pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia dalam membangun bangsa ini. Tanpa SDM yang baik, maka bangsa ini akan ketinggalan oleh bangsa lain.

Dengan gaya ceramahnya yang khas, menghibur, dan tajam, Beliau juga mengungkapkan berbagai penghargaan yang diraih Kota Tasikmalaya selama kepemimpinannya, baik penghargaan yang berkaitan dengan pendidikan, UKM, maupun tentang pelayanan masyarakat. Tak lupa pula Beliau mengapresiasi atas penilaian Lembaga Transparansi Internasional Indonesia atas Kota Tasikmalaya yang meraih peringkat ketujuh terbersih korupsi dari 500 Kota di Indonesia.

Adapun ketua PDM Kota Tasikmalaya, Iif Syamsul Arif MN berharap bahwa Pemuda Muhammadiyah, warga muhammadiyah serta warga Tasik pada umumnya, ikut mendukung bersama-sama terhadap berbagai program Muhammadiyah Kota Tasik ke depan, diantaranya: pendirian pusat bisnis Muhammadiyah di Jl. Rumah Sakit, Pengembangan STIKES menjadi Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, pendirian Pesantren As-Salam di Rancabeneum, dan program-program lainnya. Beliau mengucapkan selamat kepada Pemuda Muhammadiyah Kota Tasikmalaya yang baru dilantik, semoga dapat menjadi garda terdepan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan menjadi pelopor, pelangsung, dan penyempurna bagi keberlangsungan Muhammadiyah di Kota Tasikmalaya.




Terkomentari

    Agenda