Indonesia | English | Arabic
Jumat, 24 Oktober 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Geliat Pengkaderan Ankatan Muda Muhammadiyah DIY

Minggu, 07 Juli 2013 | 20:17:25 WIB | Dibaca: 1046

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 2841  icon pdf 2841  doc 2841 Berita Persyarikatan icon ps 2841

Yogyakarta- PW Pemuda Muhammadiyah dan PW Nasyiatul 'Aisyiah DIY melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Melati Dewasa dan Darul Arqom Nasyiatul Aisyiyah III yang diselenggarkan pada Sabtu-Senin, 29 Juni-01 Juli 2013 di Gedung Pesantren Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan tema 'Peneguhan Kader, Komitmen ber-Muhammadiyah dan Menuju Kader Unggul' yang diikuti sekitar 50 orang kader pimpinan di daerah dan wilayah se DIY.

 

Menurut Ketua Panitia yang juga Anggota Bidang Kader PWPM DIY Iki Tabah Ujianan, Target pelatihan bersama ini adalah untuk terciptanya hubungan yang harmonis dan juga agar melahirkan keder-kader PM dan NA yang unggul secara ideologis, kapabilitas, integritas moral yang religius, dan berjiwa progresifSementara itu menurut Normasari Wardana, Ketua PP Nasyiatul Aisyiah dalam sambutannya mengungkakan tantangan Nasyiah dan Angkatan Muda Muhammadiyah kedepan adalah menjadi organisasi pembelajar, yang mampu mengelola konflik organisasi dan menciptakan budaya organisasi yang bagus. Selain itu, khusus bagi kader Nasyiah, perlu lebih menggelorakan apa yang ada dalam lirik mars Nasyiah yang berbunyi terdidik tiap hari, bekerja digemari, kemuliaan Islam dicari. “Sederhana tapi ketika kita kader-kader NA bisa mengaplikasikannnya pasti NA semakin mantap dan sesuai dengan apa yang menjadi tujuan,” tegasnya, Sabtu (29/06/2013).

 

Acara pelatihan Melati Dewasa dan DANA III tersebut diakhiri dengan uraian rencana tindak lanjut yang dipandu langsung oleh ketua PW PM Ridwan Furqoni dan ketua PW NA DIY Alfia Nuriska. Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Furqoni menawarkan pada seluruh kader untuk terus berikhtiar dalam hal berdakwah di Muhammadiyah dengan cara aktif pada setiap kesempatan pertemuan yang bersifat konsolidasi, memperbanyak peneguhan ideologi Muhammadiyah melalui pengajian, dan menambah frekuensi pelatihan dalam rangka peningkatan kapabilitas kader dalam berbagai bidang. (mona)




Terkomentari

    Agenda