Indonesia | English | Arabic
Jumat, 01 Agustus 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Pengajian tarjih PCM Pedan di ranting Muhammadiyah Ngaren. Pengajian Ahad Pagi oleh Ustad Zaini

Minggu, 21 April 2013 | 12:38:24 WIB | Dibaca: 317

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 2574  icon pdf 2574  doc 2574 Berita Persyarikatan icon ps 2574

Bertempat di masjid Qoriban Dk Brojowangsan Desa Ngaren Kecamatan Pedan , di laksanakan pengajian tarjih Pimpinan Cabang  Muhammadiyah Pedan . Pengajian di mulai pada jam 19.30 wib , dengan suasana di guyur hujan lebat. Tetapi tidak mengurangi semangat dari para jamaah yang hadir dari berbagi Desa di wilayah Kecamatan Pedan pada saat itu. Ranting Muhammadiyah Desa Ngaren bersama dengan ranting  'aisyiyah setempat juga membantu dalam persiapan pengajian tersebut. Para sesepuh dan pimpinan ranting Muhammadiyah di Desa Ngaren menerima dan menyapa seluruh yang hadir dengan senang hati walaupun dengan suasan yang hujan. 

Sebagai penyampai materi adalah Ustad Abid Sahulata dari PDM Klaten. Materi yang di sampaikan adalah masalah 'aaziimah . Yaitu suatu ketentuan kewajiban yang wajib di lakukan oleh semua umat Islam sekalipun mualaf. Misalnya shalat . Pada pembahasan materi terjadi banyak pertanyaan yang di sampaikan oleh para jamaah. Itulah ciri pengajian Muhammadiyah di wilayah kecamatan Pedan. materi di sampaikan di awal kurang lebih 20 - 30 menit dan kemudian di lanjutnkan dengan tanya - jawab. di antara pertanyaan - pertanyaan yang muncul antara lain sebagai berikut :

  1. Apakah hukumnya membaca doa pada akhir tahiyat sebelum salam  dan bagaimana bunyinya.
  2. Apakah di hizab amal buruk seseorang jika  sampai usia 70 th belum salat dan baru setelah usia  tersebut mengerjakan salat , mohon di berikan penjelasan berikut dengan dasar hukumnya.
  3. Bagaimana cara - cara perburuan yang benar menurut Islam yang benar.
  4. Mohon  di sebutkan macam - macam shalawat dan bagaimana  bacaannya.

Setelah semua di jawab dengan sempurna , maka pengajian sampai dengan pukul 21.15 wib berakhir . Dan kemudian di bacakan perolehan infak dan tempat pengajian tarjih berikutnya. Pengumuman di sampaikan oleh pembawa acara saat itu , Ali Shodikin S.Ag. dan menyampaikan bahwa pengajian berikutnya bertempat di masjid Al Barru Kunden Jetiswetan.

Berikut adalah foto pengajian ahad Pagi  yang di sampaikan oleh Ustad Zaini pada tanggal 19 April 2013.

 

 

 

 

 

 

 

 




Terkomentari

    Agenda