Indonesia | English | Arabic
Senin, 01 September 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Wakil Bupati Luwu Utara: Muhammadiyah Punya Pengalaman Panjang Membangun Bangsa

Senin, 14 Februari 2011 | 09:48:00 WIB | Dibaca: 5628

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 2  icon pdf 2  doc 2 Berita Persyarikatan icon ps 2

Luwu Utara- Muhammadiyah telah memiliki pengalaman membangun bangsa karena lahir sebelum Indonesia merdeka dan telah terbukti sebagai kekuatan organisasi Dakwah Amar ma'ruf nahi mungkar yang betul betul konsisten menyatukan kekuatan potensi umat, hal tersebut di ungkapkan Wk.Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Indriani,S.Ip,M.Si pada pembukaan Musyawarah Daerah Muhammadiyah,Aisyiyah,Nasyiatul Aisyiyah ke tiga di Hotel yusniar Masamba Luwu Utara.

Dalam pembukaan tersebut, hadir wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel,Ir.HM.Syaiful saleh,M.Si, Drs KH.Mawardi Pewangi,M.Pd.I, Drs.Yose Rizal Faisal, Drs.HM.Husni Yunus,M.Pd, serta ratusan warga Muhammadiyah, Sabtu ( 12/02/2011). Indah Indriani mengharapkan, Muhammadiyah Luwu Utara dapat bermitra dengan pemerintah dalam membangun potensi masyarakat baik dalam pemberdayaan Masyarakat terutama dalam pembangunan pendidikan, pertanian, perikanan, peternakan serta pembangunan di bidang keagamaan.

Sementara itu Syaiful Saleh wakil ketua PWM Sulsel mengungkapkan, Muhammadiyah Luwu utara dengan pemerintah harus bermitra sejajar dalam membangun kehidupan kegamaan, pendidikan, dan perekonomian, selain itu juga di harapkan memeberikan semangat dakwah dalam membangun potensi kerakyatan, "Pemberdayaan masyarakat petani tentu saja menjadi prioritas utama, karena pembangunan ekonomi kerakyatan itu obyeknya adalah petani, maka kekuatan ekonomi petani haru menjadi perioritas utama dalam membangun kekuatan Muhammadiyah," jelasnya.(mac)




Terkomentari

    Agenda