Indonesia | English | Arabic
Rabu, 03 September 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Workshop Jurnalistik Di SMA Muhammadiyah Kebumen

Sabtu, 20 Oktober 2012 | 19:40:01 WIB | Dibaca: 1243

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 1843  icon pdf 1843  doc 1843 Berita Persyarikatan icon ps 1843

KEBUMEN. Ekstrakurikuler Jurnalis SMA Muhammadiyah Kebumen bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalis Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah (STTM) Kebumen saat ini tengah mengadakan Pelatihan Jurnalis. Bertempat di AULA  SMA Muhammadiyah Kebumen dengan jumlah peserta sebanyak 30 peserta yang semuanya merupakan anggota Ekskul Jurnalis SMA Muhammadiyah Kebumen dan anggota UKM Jurnalis STTM Kebumen.

 

Dalam sambutannya, Kepala SMA Muhammadiyah Kebumen bapak Irfangi, M.SI., menyampaikan bahwa jurnalis merupakan hal yang penting dalam dunia seperti sekarang. Dalam jurnaistik diperlukan keahlian komunikasi, bahasa dan melek teknologi. Dengan mengikuti kegiatan jurnalistik, berarti telah mempersiapkan diri menjadi sukses.

 

Kegiatan pelatihan jurnalistik kali ini berbeda dengan pelatihan-pelatihan sebelumnya. Hadir sebagai pemateri inti pada pelatihan kali ini adalah salah satu wartawan dari harian pagi Kebumen Ekspress Mr. Sudarno Ahmad Nashori. Selain itu dilakukan juga Workshop Pembuatan dan Pengelolaan Blog yang disampaikan oleh Mr. Arief Hakim P dr Majelis Pustaka Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen, diskusi jurnaistik. Pagi harinya dilanjutkan dengan Outbond dan kunjungan jurnalistik ke Industri tahu Krakal, Industri Kue semprong dan industri kue donal di Alian.

 

Kegiatan Pelatihan jurnalis kali ini diharapkan semua peserta bisa lebih termotivasi untuk mempelajari jurnalistik dan bisa mengaplikasikan berbagai materi yang disampaikan.

JADWAL WORKSHOP JURNALISTIK di SMA Muhammadiyah Kebumen




Terkomentari

    Agenda