Indonesia | English | Arabic
Jumat, 21 November 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

SETELAH PEDOMAN PENDIRIAN RANTING, LPCR PPM TERBITKAN 3 BUKU PANDUAN PRAKTIS LAGI UNTUK RANTING

Selasa, 18 September 2012 | 14:10:12 WIB | Dibaca: 1200

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 1707  icon pdf 1707  doc 1707 Berita Persyarikatan icon ps 1707

Yogyakarta – Setelah LPCR PP Muhammadiyah menerbitkan buku berjudul “Pedoman Pendirian dan Pengembangan Ranting Muhammadiyah”, kini tiga buku selanjutnya akan segera terbit dalam satu minggu ke depan. Tiga buku tersebut adalah (1) TATA CARA MENJADI ANGGOTA MUHAMMADIYAH, (2) PANDUAN MENYELENGGARAKAN PENGAJIAN RANTING MUHAMMADIYAH, dan (3) TATA CARA MUSYAWARAH RANTING MUHAMMADIYAH

 

Buku pertama menjelaskan teknis bagaimana cara beserta tahapan-tahapan yang harus dilalui bagi siapa saja yang ingin menjadi anggota Muhammadiyah asalkan memenuhi syarat yang sudah termaktub dalam AD/ART Muhammadiyah. Buku kedua menjelaskan tentang bagaimana cara mengadakan sebuah pengajian untuk tingkat Ranting serta apa saja yang harus dipersiapkan hingga hari H pelaksanaan. Sedangkan buku ketiga, menjelaskan tentang tata cara permusyawaratan di Ranting Muhammadiyah, terutama penjelasan detail tentang kegiatan Musran. Di buku tersebut, dijelaskan secara detail apa saja yang harus dipersiapkan serta bagaimana tahapan-tahapannya.

 

Ahmad-Norma Permata, ketua LPCR PP Muhammadiyah, menjelaskan bahwa umat Muhammadiyah di bawah membutuhkan buku-buku panduan praktis seperti itu. “Karena itulah, kami dari LPCR menerbitkan buku tersebut untuk hal-hal yang bersifat memandung,” terangnya kepada redaksi lpcr.muhammadiyah.or.id, 17 September 2012 saat wawancara melalui media Yahoo Messager (YM). Ada 4 buku yang dalam waktu dekat ini segera diterbitkan oleh LPCR PP Muhammadiyah. “Insya Allah akhir Bulan September 2012 ini, keempat buku tersebut sudah ada di tokoh buku Suara Muhammadiyah beserta jaringannya,” terang Ridho Al-Hamdi, sekretaris LPCR PP Muhammadiyah, pada hari Selasa, 18 September 2010.

 

Bagi pegiat dan pengurus Ranting Muhammadiyah serta anggota Muhammadiyah dimana saja, miliki seri panduan praktis tersebut. Semoga bermanfaat untuk kita semua.




Berita Terpopuler

Terkomentari