Indonesia | English | Arabic
Jumat, 19 September 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Muhammad Muqoddas Silaturahmi Dengan PUT-Unismuh Makassar

Minggu, 09 September 2012 | 08:57:32 WIB | Dibaca: 1195

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 1667  icon pdf 1667  doc 1667 Berita Persyarikatan icon ps 1667

Makassar - Drs. H. Muhammad Muqoddas, M.A. Ketua PP Muhammadiyah, silaturahmi dengan 23 mahasiswa Pendidikan Ulama Tarjih Universitas Muhammadiyah Makassar, bertempat di Kampus Rusunawa C Jl.Tala'salapang Makassar, Sabtu (08/09/2012) turut hadir dalam acara tersebut masing-masing Rektor Unismuh Makassar, Dr. H. Irwan Akib, M.Pd, Drs.KH.Muh Alwi Uddin,MA (Ketua PWM Sulsel), Drs.H.Mawardi Pewangi,M.Pd.I (Sekertaris PWM Sulsel), KH.Iskandar Tompo (Sekertaris BPH Unismuh), dan Drs.HM.Husni Yunus,M.Pd (Sekertaris PUT-Unismuh Makassar).

Muhammad Muqoddas, mengatakan bahwa Muhammadiyah Sulsel dengan Unismuh Makassar,merupakan satu-satunya pusat pendidikan ulama tarjih di luar jawa, dan langkah ini harus di respon dengan baik, apalagi dewasa ini, Muhammadiyah betul-betul mengalami krisis ulama yang betul - betul mengaktualisasikan Al-Quran dan Sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. 

Sementara itu Sekertaris PUT-Unismuh, Drs.HM.Husni Yunus, M.Pd, melaporkan bahwa saat ini jumlah mahasiswa yang dibina sebanyak 23 orang, sebelas orang untuk semester tiga, dan 12 orang untuk semester satu, dan kurikulum yang digunakan adalah kurikulum yang berbasis pesantren dengan menitik beratkan study pada pendidikan Bahasa Arab sebagai bahasa pengantar dalam setiap mata kuliah. Selain itu mahasiswa juga dipacu dalam pengembangan skill terutama pada penguasaan kitab klasik yakni kitab gundul, teknologi informasi dan penguasaan metode ke-Tarjihan. 




Terkomentari

    Agenda