Indonesia | English | Arabic
Rabu, 22 Oktober 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Pesantren Ramadhan UAD Berlanjut di SMA Muhammadiyah Pleret

Minggu, 12 Agustus 2012 | 10:25:28 WIB | Dibaca: 1031

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 1555  icon pdf 1555  doc 1555 Berita Persyarikatan icon ps 1555

 

Yogyakarta Senin (6-8/08/2012) Fakultas Agama Islam (FAI) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang dibantu oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melaksanakan tugas yang kedua di SMA Muhammadiyah Pleret sebagai akhir dari rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan. Acara yang mengangkat tema remaja Islam yang bermasyarakat tersebut berjalan lancar dengan mendapatkan sambutan penuh kehangatan dari pihak sekolahan.

 

Transfer ilmu pada Pesantren Ramadhan sebelumnya diselenggarakan di SMP Muhammadiyah Imogiri."Acara tersebut sebagai sarana penguatan ukhuwah Islamiyyah di dalam tubuh persyarikatan Muhammadiyah" ungkap Adnan mahasiswa UAD yang ikut dalam Pesantren Ramadhan itu.

 

"Kami sangat berterima kasih kepada panitia penyelenggara dari FAI UAD yang telah meramaikan SMA ini dengan acara pesantren ramadhan dan kami berharap kerja sama ini tahun depan juga akan tetap terlaksana". Ujar Dra. Tin Martini S T, kepala sekolah SMA Muhammadiyah Pleret saat menyampaikan sambutannya ketika penutupan acara tersebut.

 

Untuk memaksimalkan pengajaran panitia membagi peserta ke dalam dua kelas, yaitu kelas putra dan kelas putri. Selain itu, sebelum melaksanakan pengajaran panitia mengadakan briefing setiap hari untuk suksesnya acara tersebut.

 

Dalam pesantren ramadhan kali ini, FAI menerjunkan 10 mahasiswanya. Acara yang ditutup pada hari ketiga pada pukul 13.00 WIB tersebut ditandai dengan penyerahan kenang-kenangan dari pihak panitia pelaksana yang diwakili oleh ketua panitia, Fathonah kepada pihak sekolah yang diwakili oleh kepala sekolah, Dra. Tin Martini S T.(www.uad.ac.id)




Berita Terkini

Terkomentari

    Agenda

    Pengumuman