Indonesia | English | Arabic
Sabtu, 30 Agustus 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

LOMBA PIDATO MILAD AISYIYAH UNTUK PERSIAPKAN DAI YANG HANDAL

Minggu, 05 Agustus 2012 | 19:52:50 WIB | Dibaca: 1189

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 1523  icon pdf 1523  doc 1523 Berita Persyarikatan icon ps 1523

Medan, 5 Agustus 2011 –  Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Karo menyambut Milad ‘Aisyiyah ke 98 dengan menggelar lomba pidato dan cerdas tangkas. Kegiatan yang berlangsung di SD Muhamamdiyah Kabanjahe, Minggu (5/8) itu diikuti anggota Aisyiyah dari seluruh Ranting se- Kabupaten Karo.

 

Helrida Saragih, Ketua Majelis Tabligh yang juga ketuka panitia pelaksana sambut Milad Aisyiyah itu mengatakan, beberapa kegiatan digelar PDA Karo untuk menggembirakan 98 tahun lahirnya Aisyiyah. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menggairahkan anggota Aisyiyah dalan  kegiatan persyarikatan sekaligs sebagai proses belajar agar Aisyiyah memiliki kemampuan berpidato yang lebih baik.

 

Herlida juga berharap kegiatan ini juga dapat memberi motivasi kepada unsur pengurus  Aisyiyah agar mereka siap menjadi calon dai-dai Aisyiyah yang handal.

 

Pada pembukaan kegiatan sambuta Milad Aisyiyah itu hadir Ketua PD Muhammadiyah Karo Drs. H. Erwin Tanjung,  menyampaikan apresiasi dan kegembiraannya dengan digelarnya lomba pidato dan cerdas tangkas dilingkungan Aisyiyah. Erwin mengatakan, Aisyiyah sudah saatnya memiliki kader dai yang handal. Hal itu sejalan dengan program Aisyiyah Karo yang saat ini memiliki empat desa binaan yang tentu saja mengharapkan pembinaan yang berkesinambungan serta sentuhan dakwan.

 

Masih kata Erwin Tajung persoalan dakwan , khususnya di Kabupaten Karo adalah masalah serius agar ditata dengan baik agar dakwah Muhammadiyah dapat berterima dan mampu memberikan penmcerahan yang lebih baik.

 

Untuk itu, Ketua PDM Karo itu mengajak Majelis Tabligh Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk beriringan dalam menyusun materi dakwah dan serta menyusun dai-dainya. *** shd-mpisu




Terkomentari

    Agenda