Indonesia | English | Arabic
Senin, 21 April 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

UMS Siapkan Beasiswa Pengungsi Palestina di Yordania

Jum'at, 13 Juli 2012 | 16:36:44 WIB | Dibaca: 960

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 1411  icon pdf 1411  doc 1411 Berita Persyarikatan icon ps 1411

Surakarta- Delegasi Universitas Muhammadiyah Surakarta  (UMS) yang terdiri dari Rektor UMS Prof. Bambang Setiaji, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof. Muhammad Wahyuddin dan Kepala Kantor Urusan Internasional Dr. Muslich Hartadi Sutanto melakukan lawatan ke Yordania 6-12 Juli 2012. Dalam lawatan tersebut, Delegasi UMS melakukan pertemuan dengan Dubes RI untuk Yordania dan Palestina Zainulbahar Noor, melakukan kunjungan ke University of Jordan dan University of Yarmouk serta mengikuti kegiatan 2nd Indonesian Higher Education Expo 2012 di kota Amman, Yordania. Selain itu, pada kesempatan lawatan tersebut, Rektor UMS mendapat kehormatan dari Dubes untuk secara khusus bersama-sama melakukan diskusi dengan Rektor University Al Quds Palestina.

 

Lawatan Delegasi UMS ke Yordania tersebut difasilitasi oleh Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama, DitJen Dikti, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bersama-sama dengan Kedutaan Besar RI untuk Yordania dan Palestina. Selain UMS, turut serta juga dalam lawatan tersebut delegasi dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Diponegoro, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Nasional, Universitas Padjadjaran dan Universitas Hasanudin.

 

Pada acara 2nd Indonesian Higher Education Expo di kota Amman Yordania, Rektor UMS mengemukakan kepada Sekjen Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset Ilmiah Yordania Prof. Dr. Mustafa Udwan yang membuka acara bahwa UMS bersedia memberikan beasiswa kepada 10 warga Palestina di Yordania. Menurut informasi dari KBRI, sekitar 60% dari penduduk Yordania adalah warga pengungsi dari Palestina. Komitmen UMS tersebut semakin memantapkan langkah UMS dalam peningkatan Capacity Building umat muslim di dunia. Saat ini UMS bersama Beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya sudah memberikan beasiswa kepada mahasiswa muslim dari Thailand Selatan sejak 2009. Dari tahun 2009 sampai dengan tahun 2011, UMS telah memberikan beasiswa kepada sekitar 60-an mahasiswa muslimThailand Selatan dan pada tahun 2012 akan ada tambahan 11 mahasiswa lagi.




Terkomentari

    Agenda