Indonesia | English | Arabic
Rabu, 22 Oktober 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

SD Muhammadiyah Kebumen Rayakan Kelulusan

Jum'at, 06 Juli 2012 | 16:37:21 WIB | Dibaca: 860

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 1339  icon pdf 1339  doc 1339 Berita Persyarikatan icon ps 1339

KEBUMEN - Siswa SD Muhammadiyah Kebumen kelas VI merayakan kelulusan dengan menampilkan kreasi seni di Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen, Sabtu (23/6).
Acara yang bertajuk akhirussanah atau wisuda itu pun meriah. Penampilan diawali Tahfidz Alquran (Juz ’Amma). Kemudian dilanjutkan drama dengan tiga bahasa, atraksi pencak silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah, tari serta hiburan musik Islami. Sebanyak 28 siswa kelas VI yang mengikuti wisuda itu tampak larut dalam kegembiraan.
Mereka menyertakan orang tuanya untuk menyaksikan jalannya acara tersebut. Dengan aksi yang lincah dan mengharukan dari anak-anak itu membuat para pengunjung terhibur. Kepala SD Muhammadiyah Kebumen, Miskun SPd, mengaku bangga atas prestasi anak didiknya yang tidak hanya lulus seratus persen, namun ada beberapa siswasiswinya yang memperoleh nilai seratus pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN). ’’Nilai seratus pada mata pelajaran matematika atas nama Afifah Sa’diyatul Mardiyah dan Yulia Nursanti,’’imbuhnya.
Miskun menambahkan, selain diisi kreasi seni dari siswa -siswi, dalam kesempatan itu juga diserahkan sertifikat khatam Alquran oleh Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Kebumen, KH Mundir Hasan, M. Pd. Acara dihadiri Ketua PDM Kebumen, KH. Abduh Hisyam, S. Ag, M. Si, Kepala UPTD Unit Dikpora Kecamatan Kebumen, H. Dalail Hariasta, M. Pd, serta perwakilan Kecamatan Kebumen, Bibit Suharyanto S. Pd, yang menyerahkan piala kepada siswa yang masuk tiga besar memperoleh nilai terbaik.
Dalail Hariasta menyerahkan sertifikat hasil akreditasi amat baik yaitu nilai ’’A’’ bagi SD Muhammadiyah Kebumen. Dilanjutkan dengan penyerahan medali perunggu kepada M Riski Savero yang telah memperoleh prestasi di tingkat provinsi dalam lomba bulu tangkis. Savero juga tengah mempersiapkan pertandingan pada 5 Juli 2012 mendatang untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Jakarta mewakili Jawa Tengah. (Fakhrudin/suara merdeka)




Berita Terkini

Terkomentari

    Agenda

    Pengumuman