Indonesia | English | Arabic
Sabtu, 19 April 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Muhammadiyah Kabupaten Tegal Launching Program Rukun Takziyah Muhammadiyah

Jum'at, 06 Juli 2012 | 16:29:55 WIB | Dibaca: 672

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 1336  icon pdf 1336  doc 1336 Berita Persyarikatan icon ps 1336

Slawi, Tegal - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal, Minggu (3/6), secara resmi mengeluarkan program terbaru yaitu Rukun Takziyah Muhammadiyah (RTM). Program ini merupakan aksi sosial yang digerakkan oleh Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal.


Program tersebut terfokus pada pelayanan sosial dengan cara menyantuni anggotanya ketika mengalami musibah atau meninggal dunia. Dana santunan diperoleh dari iuran anggota sebesar Rp. 1.000,- per anggota setiap bulannya.
Selain bertujuan sebagai aksi sosial program tersebut juga bertujuan untuk melaksanakan prosesi penguburan jenazah (bagi anggota yang meninggal dunia) yang sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW mengingat bahwa Muhammadiyah adalah gerakan dakwah Islam yang berpedoman pada Al Qur’an dan Sunnah.


Launching RTM dihadiri oleh 260 anggota yang terdiri dari seluruh Pimpinan Cabang dan Ranting se-Kabupaten Tegal, bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah. Dalam launching juga dilaksanakan sosialisasi kegiatan Semarak Milad Muhammadiyah yang pelaksanaannya akan dibuka bersamaan dengan peresmian gedung baru Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Kabupaten tegal. (Fakhrudin/pdmkabtegalblogspot)




Terkomentari

    Agenda