Indonesia | English | Arabic
Sabtu, 20 September 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

PCM Gringsing Gelar Khitanan Massal

Kamis, 21 Juni 2012 | 15:28:25 WIB | Dibaca: 1599

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 1271  icon pdf 1271  doc 1271 Berita Persyarikatan icon ps 1271

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gringsing, Batang menggelar khitanan massal gratis  pada Ahad 17 Juni 2012 di PAUD Qolbun Salim, sebelah utara Balai Desa Gringsing. Diikuti 38 anak  di sekitar Kecamatan Gringsing. Sebelum dikhitan, anak-anak mengucapkan kalimat syahadat dipimpin oleh Ustadz H Mabrur Ghozali. Mereka juga mendapatkan uang saku, bingkisan berupa sarung, peci dan baju koko.

Panitia terdiri dari Majlis Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat PCM Gringsing dan  Angkatan Muda Muhammadiyah Gringsing bekerjasama dengan Tim Medis Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Weleri Kendal. Hadir dalam acara tersebut Drs Casyanto mewakili Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Batang. Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi  kepada PCM Gringsing yang dapat menggelar khitanan massal sebagi bentuk kepedulian kepada masyarakat serta mengajak kepada seluruh jajaran kader Muhammadiyah untuk banyak berkiprah di persyarikatan.

"Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh KJKS BTM Al Kautsar Gringsing yang berlokasi di Jl PTP Plelen Gringsing, dalam rangka pelaksanaan “coorporate social responsibility”kata Haris Nurudin selaku Ketua Pengurus KJKS BTM Al Kautsar Gringsing.

Ketua PCM Kecamatan Gringsing Bambang BSU S.Pd menambahkan, kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk dakwah bil hal Amal Usaha Muhammadiyah untuk mewujudkan gerakan dakwah nyata yang langsung dapat dirasakan bagi masyarakat. Pada penghujung acara diisi tablig (tausiyah) oleh dr.H Kusdarmadji Sp.PD dari kota Batang. (Muntoro).

 




Terkomentari

    Agenda