Indonesia | English | Arabic
Selasa, 21 Oktober 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Tindaklanjuti Pelantikan, Ranting Istimewa Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Malaysia Ikuti Up Grading

Minggu, 03 Juni 2012 | 11:47:17 WIB | Dibaca: 703

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 1234  icon pdf 1234  doc 1234 Berita Persyarikatan icon ps 1234

Gombak (3/6/2012), Dalam rangka meningkatkan wawasan keislaman, keorganisasian (Muhammadiyah-‘Aisyiyah) dan keindonesiaan bagi pengurus yang baru saja dilantik beberapa waktu yang lalu, Ranting Istimewa Muhammadiyah Kampung Baru dan Sungai Way serta Ranting Istimewa ‘Aisyiyah Kampung Baru bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia menggelar satu hari upgrading bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) dan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (PPA) dengan menghadirkan Dr. H. Haidar Nashir, M.Si dan Dra. Hj. Siti Noorjannah Djohantini, MM, M.Si.

 
Upgrading dalam tradisi Muhammadiyah, memang menjadi wahana bagi warga, kader, anggota dan simpatisan persyarikatan untuk meningkatkan pengetahuan tentang kemuhammadiyahan dan management keorganisasian bagi setiap warga, dan khususnya bagi jajaran pengurus kepemimpinan yang baru. Diharapkan dengan diadakannya upgrading jajaran pengurus baru nantinya bisa menjalankan kepemimpinan organisasi ditingkat ranting dengan penuh amanah dan tanggungjawab.
 
Sebagaimana diungkapkan oleh Muhammad Arifin Ismail, ketua umum PCIM dalam pembukaan acara, bahwa dari periode ke periode kepemimpinan Muhammadiyah di Malaysia harus meluaskan cakupan wilayah dakwahnya dikawasan-kawasan yang memungkinkan bisa dibentuknya ranting Muhammadiyah maupun ‘Aisyiyah. Oleh karenanya kita patut merasa bersyukur dengan pertumbuhan ranting-ranting yang ada selama ini yaitu; Kampung Baru, Sungay Way, KL Sentral, dan insya Allah dalam waktu dekat akan terbentuk lagi menyusul yaitu Klang Lama, Kajang, dan Bangi.
 
Bertempat di dewan kelas Masjid As-Syakirin Batu 6 Gombak-Selangor

Darul Ehsan, Upgrading diikuti oleh 60an partisipan yang terdiri dari pengurus baru kepemimpinan ranting Muhammadiyah-‘Aisyiyah Kampung Baru, Sungai Way dan kader maupun warga persyarikatan secara umum yang ada di Malaysia. 
 
Acara berlangsung seharian penuh mulai dari pukul 09.00 pagi sampai 18.00 sore hari, dengan diisi materi berturut-turut yaitu: Kemuhammadiyahan, Ortom ‘Aisyiyah (Wanita Muhammadiyah), Ideologi Muhammadiyah, dan Peran Sosial Keagamaan ‘Aisyiyah dalam Masyarakat, yang masing-masing disampaikan oleh Dr. H. Haidar Nashir, M.Si dan Dra. Hj. Siti Noorjannah Djohantini, MM, M.Si.(Sltn)
 
Berita Terkait:



Berita Terkini

Terkomentari

    Agenda

    Pengumuman