Indonesia | English | Arabic
Rabu, 26 November 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Tingkatkan Gairah Gerakan, HW Selenggarakan Loknas di Jogja

Jum'at, 18 Mei 2012 | 15:42:57 WIB | Dibaca: 1433

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 1165  icon pdf 1165  doc 1165 Berita Persyarikatan icon ps 1165

Yogyakarta – Kwatir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GK HW) menggelar Lokakarya Nasional selama 4 hari, Kamis -  Ahad, (17-20/5) di Kota Yogyakarta. Pertemuan dalam bentuk lokakarya ini adalah untuk membahas pola kerja atau perencanaan kerja bidang Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kwarpus HW. “Lokakarya Nasional ini merupakan loknas pertama yang kami adakan, sebelumnya sudah ada Penyegaran Pelatih HW Tingkat Nasional, Pelatihan Pelatih HW Tingkat Penghela dan Penuntun di Pasuruan, Jawa Timur awal Januari 2012.” Kata Ramanda Uun Harun Syamsudin, Ketua Umum Kwarpus HW.

Tema yang diusung dalam lokakarya HW kali ini yaitu Perbaikan Kelembagaan Pusat Pendidikan dan Latihan Kepanduan Hizbul Wathan . Menggairahkan Pembinaan, Melejitkan Potensi, dan Mengarahkan Semangat. Menurut ketua Panita, Ramanda M. Adji Subur tujuan lokakarya ini melakukan konsolidasi bidang pendidikan dan latihan dengan kesamaan visi misi terhadap program kerja Kwarpus HW. Penyamaan pemahaman dan wawasan tentang pendidikan dan latihan  sesuai dengan paradigma baru Kepanduan Hizbul Wathan serta ketentuan Persyarikatan Muhammadiyah. Menerapkan standar manajemen pendidikan dan pelatihan serta membangun kerjasama dan komunikasi efektif selanjutnya membahas dan mencari solusi terbaik atas masalah dan kasus yang terkait dengan pendidikan dan latihan Kepanduan HW.

Kegiatan yang dilaksanakan penuh di Gedoeng Moehammadiyah, jalan KHA Dahlan 103 ini menghadirkan peserta sebanyak 200 orang dari seluruh kwatir wilayah dan daerah HW Se Indonesia, Serta Pelatih-Pelatih Yang Mewakili Golongan Athfal, Pengenal, Penghela Dan Penuntun. “Hari ini ada 5 sesi materi lokakarya, besok 5 sesi materi juga, dari hari pertama sampai hari Ahad besok jumlah sesi materi lokakarya ada 16 sesi, diharapakan nanti peserta dari bidang diklat kwarwil dan kwarda melanjutkannya dan mengimplementasikan di daerahnya masing-masing.” Tutup Rmd. Adji. (dzar)




Terkomentari