Indonesia | English | Arabic
Senin, 01 September 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

UM Sumatera Utara Wisuda 556 Orang Sarjana

Senin, 11 April 2011 | 23:18:42 WIB | Dibaca: 2110

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 114  icon pdf 114  doc 114 Berita Persyarikatan icon ps 114

Medan- Secara umum,tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak keluhan masyarakat tentang mutu pendidikan,khususnya di Sumatera Utara. Kondisi semacam ini tentunya memberi pengaruh pada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).Oleh karena itu pada priodeisasi ini pendidikan di UMSU dikembangkan kearah peningkatan mutu. Disamping menguasai bidang keilmuan mahasiswa juga di dorong memiliki kemampuan berwirausaha dengan melakukan penguatan terhadap basis-basis yang ada.      

Demikian disampaikan DRS.Agussani MAP,rektor UMSU dihadapan 556 orang wisudawan dan ribuan keluarga wisudawan, priode I, pada Sabtu, pagi, 9/4/2011 di Selecta Convention Hall  jalan Listrik Medan.Peserta wisuda terdiri dari Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan 63 orang,Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 34 orang, Fakultas Agama Islam 25 orang, Fakultas Pertanian 10 orang, Fakultas Ekonomi 281 orang, Fakultas Hukum 72 orang, Fakultas teknik 28 orang, Pascasarjana Program Studi Ilmu Hukum 43 orang.

Lebih lanjut rektor mengatakan proses belajar mengajar didisain dan dikembangkan kearah pembelajaran berbasis web. Mahasiswa UMSU saat ini dapat memperkaya referensi belajar melalui jaringan internet yang telah disiapkan UMSU secara gratis. Artinya mahasiswa UMSU didorong harus mampu berfikir dan berwawasan global namun tetap memperhatikan norma-norma dan prilaku sesuai dengan inilai dan karakter budaya bangsa.

DRS. Agussani MAP lebih jauh mengatakan saat ini dosen UMSU terus didorong untuk mengembangkan dan meningkatkan kwalifikasi serta kompetensi pendidikan kejenjang S2 dan S3 sebagaimana amanat undang-undang no 14 tahun 2005, alokasi program pengembangan Doktor (S3) telah disiapkan minimal 3 orang pertahun dan sampai  tahun 2014 UMSU telah memiliki 20 orang lebih Doktor dengan berbagai kompetensi bidang ilmu.

Sementara itu Drs. Anwar Bakti Kepala Biro Humas UMSU dalam keterangannya pada sejumlah media yang meliput acara wisuda, terpilih sebagai peserta wisuda dengan IP (Indeks Prestasi) tertingi Emlida Khairani M.SE,j enjang pendidikan S 1 (Strata 1) program studi Manajemen, fakultas ekonomi dengan IPK 3,81 (tiga koma delapan satu), dengan pujian anak dari pasangan Uli Manurung dan Zuraidah.

Drs. Anwar bakti juga menyebutkan mahasiawa umsu yang aktif saat ini berjumlah 15.344 orang sedangkan alumni UMSU saat ini berjumlah 28.229 orang.

Dalam pelaksaan acara wisuda UMSU tersebut tampak hadir Ketua Kordinator Kopertis Wilayah I, Kordinator Kopertais Wilayah-IX Sumut, Senat UMSU, Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sumatera Utara beserta jajaran Ortomnya dan para undangan lainnya.




Terkomentari

    Agenda