Indonesia | English | Arabic
Senin, 01 September 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Berita Persyarikatan Muhammadiyah

Berita Persyarikatan Muhammadiyah

LPCR PPM BENTUK TIM ASISTENSI PEMBUATAN PETA CABANG-RANTING

Jum'at, 20 April 2012 | 11:15:57 WIB | Dibaca: 1031

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm icon print preview 1061  icon pdf 1061  doc 1061 Berita Persyarikatan icon ps 1061

Yogyakarta – LPCR PP Muhammadiyah memiliki prioritas agenda yaitu pembuatan peta Cabang dan Ranting. Tujuan pembuatan peta ini adalah sebagai basis berpijak dalam berdakwah dan menerapkan program Gerakan Jama’ah Dakwah Jamaah (GJDJ). Diharapkan, pada tahun 2012 ini, pembuatan peta Cabang dan Ranting di Pulau Jawa dapat diselesaikan. Kemudian disusul oleh daerah-daerah lain. Karena itu, untuk mempermudah kinerja, LPCR PP Muhammadiyah membentuk tim asistensi yang terdiri dari dari para mahasiswa yang mayoritas dari mereka adalah aktivis AMM (IPM, IMM, dan NA).

Hal ini dilakukan, agar LPCR PP Muhammadiyah benar-benar melibatkan kaum muda untuk memahami realitas akar rumput Muhammadiyah. Walaupun belum resmi di-SK-kan, tim asistensi ini sudah bekerja sejak satu bulan yang lalu. Adapun tugas tim ini adalah mendata jumlah Cabang dan Ranting di masing-masing Provinsi. Karena itu, merka harus menghubungi pengurus LPCR PWM maupun LPCR PDM di seluruh Indonesia. Ini bukanlah tugas yang mudah. Karena banyak pengurus LPCR yang sulit dihubungi atau karena alasan kesibukan, mereka tidak dapat dimintai informasi mengenai jumlah Cabang dan Ranting di provinsinya. Namun begitu, tim asistensi tidak patah semangat dan terus-menerus melakukan tugas mulia ini.

Berikut ini adalah nama-nama tim asistensi LPCR PP Muhammadiyah, yaitu Imam Ahmad Amin Abdurrozak, Husein Batu Bara, Rafika Asyad, Azmi Afiefa Azka, Widyan N, Novi Wijayanto Rifqi Noer Fahmi, Fida Afif, Afifuddin, Alia Lulu’ Husniati, Endah Marhenis Netraningrum, Jamaluddin Kirom Ahmad, Syada, Imraatun Akhlakul Karimah, Kholid Ahsan, dan Arifuddin. Selain itu, tugas mereka saat ini adalah mengumpulkan kontak pengurus LPCR PWM dan PDM Se-Indonesia. Karena itu, LPCR PP Muhammadiyah berharap kerjasama dari para pengurus LPCR PWM dan PDM untuk mensukseskan program pendataan Cabang dan Ranting ini. (RAH)




Terkomentari

    Agenda