Indonesia English Arabic

Tubuh Manusia Membuat Morfinnya Sendiri

Author : Administrator | Senin, 17 Januari 2011 14:33 WIB

Berita Ilmiah

oleh : Christine Dell'Amore National Geographic News
Terbit 26 April 2010
Dipublish Ulang dari : http://news.nationalgeographic.com/news/2010/04/100426-natural-morphine-drugs-humans-mice/


Botol Morfin Laboratorium dari tahun 1880 an
Photograph courtesy Smithsonian National Museum of American History
Tubuh kita memproduksi sejumlah kecil tapi stabil morfin alami, sebuah penelitian baru menunjukkan. Jejak kimia sering ditemukan pada tikus dan urine manusia, yang menyebabkan para ilmuwan bertanya-tanya apakah obat sedang dibuat secara alami atau yang dikirimkan oleh sesuatu subyek dikonsumsi.

Penelitian baru menunjukkan bahwa tikus menghasilkan "obat penghilang rasa sakit luar biasa"-dan bahwa manusia dan mamalia lain memiliki peta jalan yang sama kimia untuk membuat itu, kata rekan penulis studi Meinhart Zenk, yang mempelajari tanaman obat-obatan yang berbasis di Donald Danforth Plant Science Center di St Louis, Missouri.

Dalam studi tersebut, peneliti menyuntikkan tikus dengan dosis tambahan dari suatu bahan kimia otak alami yang disebut tetrahydropapaveroline (THP), yang manusia dan tikus diketahui untuk menghasilkan.

Menggunakan alat yang disebut spektrometer massa untuk menganalisis urin tikus, tim ini bisa mengatakan bahwa THP mengalami perubahan kimia dalam tubuh yang menciptakan morfin, menurut studi, dipublikasikan minggu ini dalam jurnal Proceedings of National Academy of Sciences.

Apa lagi, penelitian ini menemukan bahwa tikus morfin dihasilkan dalam hampir cara yang sama seperti morfin dalam bunga poppy-satunya morfin pembuatan tanaman dikenal ilmu pengetahuan.

Morfin Mekanisme Pertahanan?

Tapi "pertanyaan besar adalah, apa ini?" Zenk mengatakan dari morfin mamalia-dibuat.

THP harus menjalani proses, rumit 17-langkah dalam tubuh untuk membuat morfin. Meskipun demikian, kimia telah berkembang dua kali di poppies dan mamalia-menyarankan itu entah bagaimana berharga untuk kelangsungan hidup.

Dalam tanaman poppy dipelajari dengan baik, para ilmuwan menduga morfin bertindak sebagai pertahanan terhadap predator. Misalnya, makanan kelinci-dan dengan demikian membunuh-a poppy morfin-laced dapat menjadi lamban, membuat sendiri mudah mangsa untuk elang yang lewat.

Demikian juga, Zenk mencatat, jika hewan serangan seseorang, tingkat latar belakang bahkan morfin mungkin memblokir sakit cukup untuk memungkinkan orang tersebut untuk melarikan diri. (Jelajahi tubuh manusia.)

Untuk sekarang, bagaimanapun, ini adalah "spekulasi mutlak," kata Zenk. Berikutnya ia berencana untuk menguji urine orang-orang yang telah mengalami rasa sakit yang mengerikan-seperti kecelakaan lalu lintas-korban-untuk melihat apakah tingkat tubuh mereka morfin berduri.

Ini juga sulit untuk mengatakan apakah penemuan akan menghasilkan apapun pengobatan baru, Zenk ditambahkan. (Related: "venoms Bekicot Beracun Baru Menghasilkan obat penghilang rasa sakit, Narkoba.")

Tapi mungkin bahwa suatu hari nanti para ilmuwan bisa menyebabkan tubuh seseorang untuk menciptakan sentakan alami morfin yang mungkin terbukti kurang merusak daripada menyuntikkan zat ke dalam tubuh. Morfin gambar dapat membawa banyak efek samping, katanya-terutama sembelit.

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image