Kereta Bawah Tanah dari Seluruh Dunia

Author : Administrator | Sabtu, 13 Agustus 2016 09:09 WIB

Kereta cepat (rapid transit) merupakan simbol budaya metropolitan. Penduduk kota menyimpan dan membingkai khusus peta kereta api di ruang keluargaKereta Bawah Tanah dari Seluruh Dunia

Dua kereta Metro Washington DC melewati stasiun Dupont Circle . Sistem arsitektur langit-langit berpola yang menyeluruh

hadir di banyak stasiun- merupakan simbol abadi ibukota Amerika. (RICH REID/NATIONAL GEOGRAPHIC CREATIVE)

Kereta bawah tanah memiliki beragam nama, mulai dari The Underground, Le Métro, Die U-Bahn, The Subway, namun mereka punya satu tujuan yang sama. Ya ! Mengantarkan Anda sampai dengan tujuan.

Penduduk kota mengalami kemajuan pesat pada abad ke-20. Jalan-jalan menjadi padat. Hal ini membuat pemerintah dan para perencana kota harus memiliki banyak rencana dalam menata kota. Mereka melebarkan jalan, membangun jalan raya baru, membeli armada bus, dan mengembangkan jaringan untuk jalur kereta api. Dari berbagai wacana di atas, sistem rel perkotaanlah yang memiliki tepat khusus di hati kita.

Kereta cepat (rapid transit) merupakan simbol budaya metropolitan. Penduduk kota menyimpan dan membingkai khusus peta kereta api di ruang keluarga. Stasiun kereta api adalah lingkungan alami sebagai tempat berkumpul. Para warga baru pun memilih untuk menetap ketika mereka yakin telah dapat menavigasi baris berbeda dan titik perpindahan dari jaringan kota mereka.

Inilah beberapa foto dari arsip National Geographic yang menangkap momen rapid transit pada aspek yang tak terpisahkan dari kehidupan kota.

Sumber: http://nationalgeographic.co.id
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1