UMM Apresiasi Mahasiswa Berprestasi

Author : Administrator | Selasa, 03 Mei 2016 14:40 WIB | Wawasan - Wawasan

UMM dalam Berita Koran Online


BATU – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memberikan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa dan pegawai teladan.

Penghargaan tersebut diserahkan di sela peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Helipad, Kampus UMM, kemarin. “Kami mendorong agar dosen, karyawan dan mahasiswa fungsionaris menjadi contoh bagi lingkungan sekitar. Untuk itu, harus menampilkan jati diri dan akhlak sebaik mungkin,” tutur Rektor UMM Fauzan. Menurut Fauzan, saat ini dunia pendidikan menghadapi tantangan berat, yakni minimnya keteladanan.

Karena itu, dia mendorong agar kalangan civitas akademika menjadi pelopor keteladanan bagi mahasiswa dan masyarakat. Pendidikan, kata Fauzan, harus dimaknai sebagai komunikasi vertikal dan horizontal. Pendidikan harus mampu mendekatkan manusia kepada Tuhan sekaligus menjadikan sebagai sarana membangun silaturahim dengan sesama manusia. Selain memberikan penghargaan kepada mahasiswa, dosen, karyawan, dan ketua program studi berprestasi, UMM juga memberikan penghargaan kepada pegawai yang telah mengabdi selama 25 tahun atau lebih.

Total ada 86 pegawai yang menerima penghargaan. Untuk mahasiswa berprestasi peringkat pertama diraih Ambika Putri Perdana dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi(Prodi) BahasaInggris, peringkat kedua disabet Arlinda Silva Prameswari dari Fakultas Kedokteran, dan peringkat ketiga diraih Neva Melinda Maulanasari dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Prodi Farmasi.

Selanjutnya peringkat keempat diraih Alhamdu Ramadhan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Prodi Hubungan Internasional danperingkatkelimadiraihMaria Ulfa dari Fakultas Hukum. Kemudian untuk dosen berprestasi tingkat universitas, peringkat pertama diraih Sugiarti dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP, peringkat kedua Ilyas Masudin dari Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik, dan peringkat ketiga Ihyaul Ulum dari Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Untuk ketua prodi berprestasi, peringkat pertama diraih Riza Rahman Hakim dari Prodi Budidaya Perairan Fakultas Pertanian-Peternakan (FPP), peringkat kedua diraih Tuti Kusniarti dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP, dan peringkat ketiga Asmah Hidayati dari Prodi Peternakan FPP.

Sedangkan untuk karyawan tetap berprestasi, peringkat pertama Tri Makmun Arifin dari unit kerja Laboratorium Perikanan, peringkat kedua Asykaria Purwaningsih dari unit kerja Perpustakaan, peringkat ketiga diraih Harry Wijaya dari unit kerja Biro Kemahasiswaan, dan peringkat keempat Santi Ardini Palupi dari unit kerja Laboratorium Psikologi. “Ini merupakan pengejawantahan visi UMM dari Muhammadiyah untuk Bangsa,” kata Wakil Rektor II Nazaruddin Malik.

Maman adi saputro


Sumber: http://www.koran-sindo.com/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image