Prodi Keperawatan dan Ners UMM Raih Akreditasi B

Author : Administrator | Selasa, 31 Mei 2016 14:30 WIB | Wawasan - Wawasan

UMM dalam Berita Koran Online

MALANG – Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan dan Ners Universitas Muhammadiyah Malang meraih akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes).

Sebelumnya, dua prodi tersebut hanya memproleh nilai C. LAM PTKes merupakan lembaga akreditasi mandiri. “Sejak 2015 LAM PTkes secara khusus melakukan assessment (pendampingan) pada program studi di rumpun ilmu kesehatan,” ujar Dekan Fikes UMM, Yoyok Bekti Prasetyo, kemarin.

Yoyok menegaskan, Prodi Keperawatan dan Ners yang terakreditasiBtertuangdalamsurat nomor No. 0569/LAMPTKes/ Akr/Pro/V/2016. Akreditasi berlaku mulai 2016 - 2021. “Akreditasi B yang diraih dua prodi di Fikes UMM menunjukkan komitmen UMM untuk menyelenggarakan pendidikan khususnya pendidikan keperawatan dengan baik dan berkualitas,” tuturnya.

Ditambahkan, belum banyak prodi keperawatan di Indonesia yang terakreditasi B. Sebagian besar masih terakreditasi C. Menurut Yoyok, peningkatan status itu tidak lepas dari peran pimpinan UMM, alumni, dan sejumlah stakeholder lainnya.

“Tentu saja ini adalah nikmat akademik yang harus disyukuri dan sekaligus menjadi spirit untuk menjadi lebih baik,” urainya. Dia mengklaim, Prodi Ners maupun Keperawatan UMM memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki prodi lain. Kurikulumnya memungkinkan mahasiswa mendapat gelar sarjana keperawatan hanya dalam 7 semester.

“Kami akan terus berusaha supaya kualitas dan kuantitas prodi S1 Keperawatan dan Ners terjaga. Selain itu meningkatkan pelayanan administrasinya,” tandas Humas UMM Nasrullah.

maman adi saputro

Sumber: http://www.koran-sindo.com/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image