Kapolri dan Tiga MoU Warnai Wisuda UMM

Author : Administrator | Sabtu, 28 Mei 2016 14:37 WIB | Wawasan - Wawasan

UMM dalam Berita Koran Online

KEPALA Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Badrodin Haiti dijadwalkan menghadiri prosesi wisuda di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Sabtu (28/5) hari ini.

Kapolri bakal memberikan orasi tentang isuisu kebangsaan di tengah-tengah 1.337 lulusan dan ribuan undangan di UMM Dome. Rektor UMM Fauzan mengatakan, menghadirkan Kapolri merupakan salah satu upaya untuk terus menjaga tradisi silaturahim akademik di mana sivitas akademika kampus dapat berinteraksi dengan sumber utama informasi. “Selain itu, bagi kami warga Muhammadiyah, Jenderal Badrodin memiliki hubungan khusus karena merupakan putra dari ulama Muhammadiyah di Jember, yakni Bapak Ahmad Haiti,” kata Fauzan.

Selain dihadiri Kapolri, wisuda juga diisi dengan penandatanganan naskah kerjasama dengan tiga pihak. Mereka adalah Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk program Education USA; Konsul Jenderal China untuk pendirian China Corner di UMM; dan Komandan Lanud Abdurrahman Saleh untuk Pengembangan Tanaman Herbal.

“Penandatanganan ini menandai perluasan dan penguatan kemitraan UMM dengan berbagai pihak. Sebelum ini, kita baru saja menjalin kerjasama dengan Kyungdong University Korea, mendirikan UMM Corner di Thailand, menjajaki riset bersama dengan Polandia, dan perluasan kerjasama dengan Uni Eropa,” terang Fauzan.

Sedangkan dengan pihak dalam negeri, kerjasama juga dijalin erat dengan beberapa Pemda, perusahaan swasta, asosiasi-asosiasi, serta kampus- kampus lain. Fauzan optimistis melalui kerjasama ini UMM ingin menjadi kampus yang memiliki jaringan luas di tingkat global. “Kita harus menjadi aktor globalisasi, jangan menjadi obyeknya saja,” tuturnya.

lutfi yuhandi


Sumber: http://www.koran-sindo.com/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image