Reuni 30 Tahun Prodi Komunikasi Fisip UMM Digelar 15 Oktober

Author : Administrator | Minggu, 02 Oktober 2016 09:34 WIB | Tribun News - Tribun News

UMM dalam Berita Koran Online

Hajatan bertajuk ‘COMMpilation Gathering Reunion Inaguration akan digelar pada 15 Oktober 2016 di pusatkan di UMM Dome.

 

SURYA.co.id | MALANG - Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Malang (FISIP UMM) akan menggelar reuni.

Hajatan bertajuk ‘COMMpilation Gathering Reunion Inauguration' akan digelar pada 15 Oktober 2016 di pusatkan di UMM Dome.

Ketua Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) FISIP UMM periode 1996-1997, Muhammad Saikhu, mengatakan pencapaian usia 30 tahun itu hebat.

“30 tahun adalah masa yang matang, meminjam istilah Benjamin Franklin usia 30 tahun adalah usia cerdas,” kata Saikhu dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (01/10/2016).

Saikhu mengatakan umumnya, di usia 30 tahun orang mulai menikah, lebih profesional dalam berusaha menenuhi kebutuhan dan lebih realistis menghadapi hidup.

Pada usia 30 tahun akan lebih mengutamakan untung rugi. Jika 30 tahun membutuhkan kecerdasan, 40 tahun adalah masa untuk membuat keputusan.

Terkait dinamika yang terjadi dengan Jurusan Ilmu Komunikasi, menurut alumni Ilmu Komunikasi angkatan 1995 itu bilang bahwa Prodi Komunikasi sudah mulai tertata dalam berbagai hal meliputi; manajemen jurusan, fokus disiplin jurusan, dosennya juga sudah mulai hebat-hebat.

“Banyak inovasi, dan nampak sekali ada kebanggaan yang lebih dari mahasiswa dan para dosen karena sudah menelorkan banyak lulusan yang membanggakan,” tutur Sekjen BEM UMM 1999-2000 itu.

Semasa mahasiswa, Saikhu yang rutin menulis opini di beberapa surat kabar di Malang itu mengungkapkan Jurusan Komunikasi UMM telah mampu menjadi jurusan yang wajib maju dengan berbagai pencapaian yang menjadi keunggulan.

Dia mengaku selalu mengikuti perkembangan informasinya, dosen-dosenya qualified dengan jenjang pendidikan yang cukup, jebolan dari universitas ternama baik dalam dan luar negeri, karya karya akademik tersebar di berbagai jurnal juga menjadi buku wajib di jurusan ilmu komunikasi nasional, dll.

“Bahkan mahasiswa Prodi Komunikasi FISIP UMM pernah tercatat beberapa kali juara dalam ajang lomba Jurusan Ilmu Komunikasi baik di tingkat regional dan nasional,” ujar Saikhu yang kini menjadi tenaga ahli Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) ini.

“Lulusan prodi Komunikasi saat ini berkerja di berbagai bidang, baik di bidang media regional, nasional dan internasional, di perusahaan swasta, di pemerintahan, akademisi, LSM, dan masih banyak lagi,” ujarnya lebih lanjut.

Saikhu yang juga alumni Magister Ilmu Politik UI pun berharap hajatan reuni 30 tahun alumni Ilmu Komunikasi FISIP UMM sebagai medium tak hanya sekadar kumpul, namun lebih dari itu menguatkan pondasi relasi yang ke depannya bisa saling bersinergi mewujudkan tujuan bersama.

Karenanya, lanjut Saikhu, pengumpulan data para alumni harus disusun. Data ini sebagai roadmap relasi alumni komunikasi dan almameter UMM untuk tujuan yang lebih besar.

“Roadmap alumni Ilmu Komunikasi harus benar-benar disusun dengan baik. Pasalnya, itu bekal membangun dan memperkuat relasi untuk mewujudkan tujuan bersama, yakni kesejahteraan bersama,” pungkas pria kelahiran Lamongan itu.

 

Editor: Yuli

Sumber: http://surabaya.tribunnews.com/2016/10/02/reuni-30-tahun-prodi-komunikasi-fisip-umm-digelar-15-oktober?page=3
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image