Reuni 3 Dekade 3 Dedikasi Komunikasi FISIP UMM, Inilah Gambaran Acaranya

Author : Administrator | Rabu, 12 Oktober 2016 10:09 WIB | Tribun News - Tribun News

UMM dalam Berita Koran Online

ILMU KOMUNIKASI - "COMMpilation, Reunion, Gathering, dan Inauguration" dilaksanakan pada Sabtu, 15 Oktober di Sengkaling Kuliner Malang.

SURYA.co.id | MALANG - Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Malang punya hajatan reuni 3 Dekade  3 Dedikasi Prodi Komunikasi.

Gelaran bertajuk "COMMpilation, Reunion, Gathering, dan Inauguration" akan dilaksanakan pada Sabtu, 15 Oktober di Sengkaling Kuliner Malang.

"3 Dekade 3 Dedikasi merupakan perhelatan Prodi Ilmu Komunikasi dalam merayakan usianya yang ke-30 tahun yang telah banyak memberikan kontribusi dan dedikasinya pada tiga bidang dunia komunikasi, yakni; Public Relations (PR), Jurnalistik dan Studi Media, serta Komunikasi Audio Visual," kata penanggung jawab acara, Sugeng Winarno di Malang, Selasa (11/10/2016).

Sugeng mengatakan acara bertajuk  CommPilation adalah term  rangkaian acara selebrasi 3 Dekade Prodi Ilmu Komunikasi UMM, yang terdiri dari Reuni & Gathering, serta Inaugurasi. Ini  adalah dua acara berbeda namun berlokasi di venue yang sama.

"CommPilation ditujukan kepada seluruh alumni Ilmu Komunikasi UMM mulai dari angkatan pertama hingga yang terbaru angkatan 2012 serta seluruh mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi UMM," ujarnya.

Ditambahkan Sugeng, acara ini terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama, reuni dan gatering. Rangkaian acara ini meliputi pembentukan forum alumni, kuis, dan diramaikan dengan ragam perfomance. Acara ini akan dimulai  jam 1 siang.

"Poin penting pada sesi ini adalah terbentuknya forum alumni Ilmu Komunikasi FISIP UMM sebagai wadah untuk membangun dan memperkuat jaringan baik antar alumni maupun networking mahasiswa yang masih aktif kuliah dengan para alumni," ungkap Sugeng.

ILMU KOMUNIKASI - "COMMpilation, Reunion, Gathering, dan Inauguration" dilaksanakan pada Sabtu, 15 Oktober di Sengkaling Kuliner Malang.

Kaprodi Ilmu Komunikasi itu mengatakan panitia menyediakan banyak  stand di venue yang konsepnya outdoor, dimana stand tersebut untuk menyajikan karya mahasiswa, makanan, merchandise, photo booth, dan masih banyak lagi.

"Untuk lebih meramaikan acara, akan ada kuis, dan performance dari para alumni dan mahasiswa yang masih aktif" ujarnya.

Sugeng melanjutkan, untuk sesi kedua, acara inaugurasi. Acara ini akan dibuka jam 6 malam. Inaugurasi akan diramaikan dengan aneka perfomance dari para alumni, mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi, ada juga awarding, dan potong tumpeng serta peluncuran logo baru Ilmu Komunikasi.

"Inaugurasi ini sebagai medium untuk makin mengakrabkan relasi antar alumni dan mahasiswa aktif sehingga terbangun rasa memiliki dan kekeluargaan," tutur Sugeng yang merupakan alumni Ilmu Komunikasi 1994 itu. 

Panitia berharap masing-masing angkatan bisa memobilisasi teman-teman seangkatannya agar bisa hadir menyemarakkan wadah silaturahmi para alumni Prodi Ilmu Komunikasi.

"Panitia berharap acara 3 Dekade 3 Dedikasi Prodi Ilmu Komunikasi tak sekadar sebagai wadah bertemunya para alumni. Lebih dari itu, sebagai medium untuk menyinergikan para alumni agar bisa berkontribusi baik bagi almamater kampus UMM, dan pengabdian masyarakat," pungkas dia. ***

Editor: Yuli


Sumber: http://surabaya.tribunnews.com/2016/10/12/reuni-3-dekade-3-dedikasi-komunikasi-fisip-umm-inilah-gambaran-acaranya?page=2
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image