85 Dekan FEB Muhammadiyah Se-Indonesia Berhimpun di Unmuha

Author : Administrator | Selasa, 06 Desember 2016 10:58 WIB | Tribun News - Tribun News

UMM dalam Berita Koran Online

Staf Ahli Gubernur Aceh, Dr Iskandar A Gani (nomor tiga dari kiri) memukul rapa-i menandai pembukaan Seminar Economic Outlook 20017 di Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Banda Aceh, Selasa (6/12/2016) pagi. 

 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Sebanyak 85 dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia berhimpun sejak 5-8 Desember 2016 di Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) yang berkedudukan di Banda Aceh.

Berbagai kegiatan dilaksanakan Fordek  PTM Se-Indonesia di Banda Aceh. Di antaranya adalah pemilihan Koordinator Forum Dekan FEB Perguruan Tinggi Muhammadiyah untuk periode berikutnya serta city tour.

Selain itu, pada Selasa (6/12/2016) pagi para dekan mengikuti seminar bertajuk Economic Outlook 2017 yang dibahani oleh tiga narasumber. Masing-masing Dr Adnan Ganto MBA (Penasihat Menteri Pertahanan Bidang Ekonomi/Komisaris Bank Morgan New York), Prof Dr Lincolin Arsyad (Ketua Majelis Dikti Perguruan Tinggi Muhammadiyah), dan Dr Aries Muftie (Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah).

Seminar yang dihadiri 300 peserta itu dibuka Plt Gubernur Aceh yang diwakili Staf Ahli Gubenur Aceh, Dr Iskandar A Gani MH. Acara berlangsung di Unmuha Convention Centre (UCC) Ahmad Dahlan yang baru selesai dibangun di Kampus Unmuha, kawasan Batoh, Banda Aceh.

Dalam sambutannya,  Plt Gubernur Aceh memberi apresiasi tinggi terhadap perhatian dan kiprah Muhammadiyah yang sejak lama hingga kini terus mendidik anak-anak bangsa.

Ia juga menyatakan, intelektual Muhammadiyah banyak yang mendapat tempat di hati masyarakat karena mengedepankan moralitas dan intelektualitas, serta selalu memberikan solusi yang sejuk dan humanis dalam persoalan-persoalan kebangsaan.

Terakhir, Plt Gubernur Aceh berharap FEB Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia, khususnya Unmuha Banda Aceh, mampu melahirkan intelektual-intelektual tangguh dan dapat menjadi teladan di tengah masyarakat. "Lebih dari itu, kita mengharapkan perguruan tinggi Muhammadiyah mampu melahirkan lulusan yang cerdas, beriman, dan siap bersaing menghadapi era MEA yang mulai berlaku di Indonesia sejak 31 Desember 2015," kata Plt Gubernur Aceh. (*)

 

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Fatimah
Sumber: Serambi Indonesia
Sumber: http://aceh.tribunnews.com/2016/12/06/85-dekan-feb-muhammadiyah-se-indonesia-berhimpun-di-unmuha
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image