19 Mahasiswa China Kuliah Satu Semester di Universitas Muhammadiyah Malang

Author : Administrator | Senin, 19 September 2016 12:55 WIB | Tribun News - Tribun News

UMM dalam Berita Koran Online

Pembekalan 19 mahasiswa China di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (19/9/2016)

 

SURYAMALANG.COM, DAU – Sebanyak 19 mahasiswa China dari Tongren University akan menjalani kuliah selama satu semester di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Senin (19/9/2016), mereka mengikuti pembekalan.

Mereka adalah mahasiswa dari berbagai prodi di Tongren University. Hasil kuliah selama satu semester nanti akan menjadi kredit transfer di perguruan tingginya. Mereka di UMM menjalani kuliah sesuai prodinya di tempat kuliah asal.

“Misalkan mereka ingin belajar seni dan drama, maka bisa kami ikutkan di mata kuliah di prodi Bahasa Indonesia,” ujar Jarum, Kepala Divisi Eropa dan Amerika International Relations Office (IRO) UMM, Senin (19/9/2016).

Zhang Mei, mahasiswi jurusan Secretarial Science di Tongren menyatakan ingin mempelajari Bahasa Inggris untuk bekal pekerjaannya kelak. Karena itu, ia masuk prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Selain itu, ia ingin belajar banyak mengenai Indonesia.

Ditambahkan Jarum, mahasiswa asing itu akan menjalani perkuliahan seperti mahasiswa lainnya. Namun dosen pengampunya akan menyesuaikan cara mengajarnya dengan memakai Bahasa Inggris.

Kerjasama UMM-Tongren University sejak 2014. UMM juga mengirimkan mahasiswanya belajar ke Tongren. Pada tahun ini adalah angkatan ketiga Tongren mengirim mahasiswanya ke UMM. Sementara UMM baru angkatan kedua di Tongren.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko

 

 

 
Sumber: http://suryamalang.tribunnews.com/2016/09/19/19-mahasiswa-china-kuliah-satu-semester-di-universitas-muhammadiyah-malang
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image