Satgasus Covid Kecamatan Dau-UMM Lanjutkan Razia Masker, 47 Orang Disanksi

Author : Administrator | Jum'at, 03 Juli 2020 14:32 WIB | Times Indonesia - Times Indonesia

Sedikitnya 47 orang dari 36 pengendara sepeda motor terjaring dalam operasi yang berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 09.30 itu karena tidak mengenakan masker.

Razia masker Satgasus Covid-19 Kecamatan Dau - UMM ini akan terus dilaksanakan di tempat-tempat tertentu secara acak. "Sampai benar-benar masyarakat disiplin mengenakan masker saat keluar rumah," tandas Camat Dau, Drs Eko Margianto.

Dikatakan karena sudah dalam bentuk razia, kata dia, maka yang diterapkan adalah sanksi. "Ini sudah bukan sosialisasi lagi karena sudah lewat lama," tegasnya.

Sanksi yang diberikan, berdasarkan  Peraturan Bupati no 20 tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Covid-19 itu berupa sanksi sosial mulai menyapu sampah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menghafal Pancasila sampai berdoa untuk keselamatan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Dalam razia pagi tadi, tampak ada Sekcam Kecamatan Dau, Ahmad Luthfi D, Bati Bakti TNI, Peltu Joko Ismanu, Aiptu. Rokib dari Polsek Dau, Kasi Trantib Kecamatan Dau, Heri K, Kades Kalisongo, Siswanto SP, anggota Koramil Dau, anggota Polsek Dau, Staf Kecamatab Dau, perangkat desa Kalisongo, Bidan/Perawat Puskesmas Dau serta mahasiswa UMM.

Sebelum melakukan razia mereka melaksanakan apel pagi dengan peserta terdiri dari tim Satgasus Covid-19 Kecamatan Dau, tim Gugus Tugas Desa Kalisongo serta Tim Gugus Tugas Universitas Muhammadiyah Malang.

Usai apel, para petugas itu  menghentikan pengendara yang melintas yang tidak mengenakan masker dari dua arah.

Selain dirazia soal masker, pengendara itu jiga maka dicek suhu badannya dengan Thermogun, kemudian diimbau, ditegur hingga ditindak, agar mengenakan masker setiap keluar rumah.

Camat Dau untuk kesekian kalinya berharap, masyarakat semakin patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan secara ketat sehingga penyebaran Covid-19 segera bisa tuntas. "Karena kita saat ini sedang bersdampingan dengan Covid-19 melalui tatanan new normal life," tutur Eko Margianto.

Untuk menuju tatanan new normal life tersebut, Kecamatan Dau bersama Universitas Muhammadiyah Malang saat ini gencar melakukan razia masker dalam rangka menghentikan penyebaran Covid-19.


Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/280586/satgasus-covid-kecamatan-dauumm-lanjutkan-razia-masker-47-orang-disanksi
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: