Mahasiswa UMM Raih Medali Emas di Pomnas 2019

Author : Administrator | Selasa, 01 Oktober 2019 14:28 WIB | Times Indonesia - Times Indonesia

 

 

Prestasi itu diraihnya saat mengikuti Pomnas 2019 di Gor Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2019) kemarin. Wanita yang akrab disapa Marta ini turun di cabang olahraga kempo kategori Randori (tarung bebas) di kelas 55 kg.

Marta terpilih mewakili Provinsi Jawa Timur setelah dirinya menjadi yang terbaik pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Jawa Timur beberapa bulan yang lalu.

Marta berhasil menjadi yang terbaik setelah menumbangkan perwakilan dari Provinsi Lampung di partai final. Sebelumnya, Marta harus berjuang melawan 19 peserta lain dari berbagai provinsi yang tersebar di Indonesia.

Perhelatan yang digelar pada 24-26 September 2019 ini mengharuskan Marta untuk membuat strategi agar dapat menjaga kondisi fisik dan memenangkan pertandingan di setiap babaknya.

Menurutnya, keberhasilannya dalam perhelatan ini lantaran ia belajar dari kegagalan yang dialami pada perhelatan yang sama di tahun 2017.

“Yang paling membedakan adalah porsi latihan dan juga jam terbang. Alhamdulillah, untuk saat ini porsi latihan sudah lebih baik dan jam terbang juga semakin bertambah,” ungkap wanita kelahiran Malang itu.

Selain porsi latihan yang cukup, Marta juga memiliki strategi tersendiri. Ia mengaku tidak pernah ingin tahu mengenai latar belakang dan track record lawan.

“Hal itu saya lakukan karena latar belakang dan track record lawan dapat mempengaruhi mental dan juga fokus saya. Dengan saya tidak mengetahui track record lawan, saya lebih bisa menjaga fokus dan tidak membeda-bedakan lawan,” tegas marta.

Meskipun Marta harus pulang pergi Malang -- Surabaya untuk latihan, hal itu tidak mematahkan semangat putri dari pasangan Hariono dan Bawon Suci Sri Widat ini.

 

Terbukti, setelah mengharumkan almamater UMM pada ajang Pomnas 2019, Marta Frily Adetya berhasil menembus tim Pra PON Jatim yang saat ini sedang disiapkan untuk mengikuti seleksi PON XX di Banjarmasin. (*)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image