KEK Singhasari Jalin Kerja Sama dengan Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI

Author : Administrator | Rabu, 14 Oktober 2020 15:05 WIB | Times Indonesia - Times Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – Percepatan pengembangan KEK Singhasari terus dilakukan. Terbaru, Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI menjalin kerjasama dengan KEK Singhasari, Sabtu (10/10/2020).

Kerja sama itu terkait dengan pengembangan teknologi di KEK Singhasari. Penandatanganan kerja sama itu dilakukan langsung Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI, Wikan Sakarinto.

Hadir dalam kesempatan itu, Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam, Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM dan Founder KEK Singhasari, David Santoso.

 

Selain itu hadir pula para Pejabat Pemkab Malang, Muspika Singosari serta para pencetus maupun Founder KEK Singhasari.

Pengembangan Teknologi tersebut juga melibatkan perguruan tinggi diantaranya Universitas Brawijaya Malang, Politeknik Negeri Malang (Polinema), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Yayasan Pendidikan Telkom.

“Saya mengapresiasi KEK Singhasari yang telah mengimplementasikan link and match. Semoga kerja sama ini dapat ditiru dan diimpementasikan di daerah kawasan industri lain, serta di daerah yang bukan kawasan industri,” ujar Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI, Wikan Sakarinto.

Lebih lanjut dia mengatakan, antara pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan Industri, harus memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, permanen dan berkesinambungan, serta efektif dan efisien.

“Adapun pelaksanaannya menuntut keterlibatan seluruh stakeholder, baik pemerintah daerah, industri, dan pengelola lembaga pendidikan dalam perencanaan maupun implementasinya,” terangnya.

Dengan aktivita digital terintegrasi di KEK Singhasari kata dia, maka diharapkan menjadi katalis pertumbuhan perekonomian digital Indonesia, sesuai dengan program Presiden dan diimplementasikan Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI(*)

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/302435/kek-singhasari-jalin-kerja-sama-dengan-ditjen-pendidikan-vokasi-kemendikbud-ri
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: