Hadir Saat Pandemi, Sebelas Dua Belas Cafe Sediakan Coworking Space

Author : Administrator | Selasa, 20 Oktober 2020 13:28 WIB | Times Indonesia - Times Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – Satu lagi tempat nongkrong kekinian hadir di Kota Malang, Jawa Timur. Namanya Sebelas Dua Belas Cafe bertempat di Jalan Soekarno-Hatta PTP II no 12, Lowokwaru, Kota Malang.

Meski tergolong cafe baru tempat ini ramai pengunjung. Tentu, karena hidangan menu dan dekorasi yang kekinian menjadi alasan pengunjung ke sini.

Ramai belum tentu mengabaikan protokol kesehatan Covid-19, lho. Sebelas Dua Belas Cafe kapasitasnya bisa menampung sekitar 300 orang lebih.

 

Namun, pihak pengelola membatasi pengunjung hanya 50 persen dari total kapasitas.

"Kami terapkan protokol dengan ketat. Supaya sama-sama aman demi keselamatan kita bersama," ujar Owner Cafe, Abdurrahman Reza kepada TIMES Indonesia, Jumat (16/10/2020).

Ia menjelaskan alasannya berani membuka bisnis di tengah pandemi Covid-19. Katanya, dia ingin memberikan semangat bersama para pengusaha lainnya agar bangkit dari pandemi.

Kejenuhan masyarakat yang setengah tahun lebih berdiam diri di rumah menjadi salah satu alasan. Dibuka resmi pada 3 Juli 2020 lalu, ia berharap adanya cafe ini bisa memberikan opsi tempat nongkrong yang nyaman bagi kalangan milenal dan masyarakat umum.

"Waktu itu setelah PSBB kelar, kita lihat ada peluang. Ini waktunya gebrakan kepada masyarakat. Awalnya segmennya mahasiswa, ternyata yang datang tidak hanya mahasiswa. Animo masyarakat luar biasa," tuturnya.

Cafe ini menyediakan Coworking Space. Tempat khusus meeting disediakan. Tujuannya, jika ada pengunjung yang ingin menggelar rapat, bisa menggunakan fasilitas ini.

"Kita gak hanya sekedar cafe. Ada co-working space buat mahasiswa yang mau nugas juga bisa. Kita sediakan WiFi yang cepat. Cocok buat mahasiswa kuliah daring. Juga, kerja kan gak harus di kantor dan di rumah. Bisa di warung kopi," tandasnya.

Reza bersama partnernya, Umar Tarsum, mengonsep tempat usahanya ini cukup unik. Tampak depan, bangunannya anti mainstream. Berbentuk balok, tidak seperti bangunan jogjo pada umumnya, namun di dalamnya cukup representatif.

Pengunjung bisa menikmati berbagai spot untuk nongkrong dan nugas. Ada indoor for smoking, indoor non smoking dan full outdoor.

Pemuda kelahiran Malang itu besar di Jeddah, Arab Saudi. Sekitar 20 tahun ia tumbuh besar di sana. Kemudian, Reza melanjutkan kuliahnya di Universitas Muhammadiyah Malang, Jurusan Komunikasi.

Ia menjelaskan hobi ngopi yang setiap hari safari satu cafe ke cafe lainnya mengantarkan dirinya kemudian ingin membuka unit usaha cafe. Akhirnya, terwujud juga.

Di balik nama 11:12 cafe, kata Reza, ada makna doa yang tersirat. Makna 11:12 cafe diharapkan sesuai namanya, bisa bersaing dengan brand multi nasional bahkan internasional.

"Apa salahnya kita berdoa. Selain itu juga 11:12 cafe ini kami nilai cukup ear catching. Enak didengar," bebernya.

Reza mengajak masyarakat terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19. Sebelas Dua Belas Cafe di Malang ini menyediakan berbagai hidangan baik coffee, non coffee, Snack dan lainnya. Harganya start 18K hingga 25K. (*)

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/303830/hadir-saat-pandemi-sebelas-dua-belas-cafe-sediakan-coworking-space
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: