Mahasiswa UMM Pakai Baju Ala Tahun 60-an, Apa sih Tujuannya?

Author : Administrator | Kamis, 10 Desember 2015 19:28 WIB | Surya - Surya
Mahasiswa UMM Pakai Baju Ala Tahun 60-an, Apa sih Tujuannya?
 
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
 
Gaya mahasiswa baru FISIP UMM saat mengikuti penutupan Student Day di Dome, Kamis (10/12/2015). 

SURYAMALANG.COM, DAU - Penutupan Student Day FISIP Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dibuat agak berbeda, Kamis (10/12/2015) di Dome. Sebab dress code-nya adalah berbusana ala tahun 1960-an.

"Pilihannya tahun 60-an agar tidak boring. Mahasiswa juga biar tahu fashion bahwa dalam dunia fashion akan selalu berpola atau berulang lagi," ungkap Nugroho Darmo, seksi acara kepada SURYAMALANG.COM di sela acara.

Menurut mahasiswa angkatan 2013 jurusan Hubungan Internasional ini, pilihan kembali mundur ke busana vintage masih cukup menarik dipakai di zaman sekarang. Dari pantauannya, memang tidak semua menggunakan dress code.

Sehingga mereka memakai baju keseharian mereka seperti saat kuliah. Namun ada yang mengikuti dress code. Yang mahasiswadengan dress code itu tetap terlihat rapi.

Begitu juga dengan mahasiswinya. Bahkan ada yang membawa tas sebagai aksesoris penambah jadul.

Kegiatan mereka diisi tampilan lima jurusan di FISIP yaitu Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Ilmu Pemerintahan, Sosilogi dan Kesejahteraan Sosial. Seluruhnya yang tampil adalah maba 2015.

Dengan kegiatan seperti itu, bisa dijadikan sarana mengembangkan bakat dan minat mahasiswa FISIP. Sebelumnya juga diadakan lomba-lomba dan diberikan penghargaannya.

Kegiatan Student Day dilakukan sejak 24 Oktober-27 November 2015 untuk mahasiswa baru fakultas ini. Dr Asep Nurjaman MSi, Dekan FISIP UMM menyatakan maba baru digembleng kegiatan agar tahu kultur di UMM.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: fatkhulalami
Sumber:
Sumber: http://suryamalang.tribunnews.com/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image