Ingin Lihat Foto-foto Pencitraan Jokowi? Datang Saja ke Kampus UMM

Author : Administrator | Selasa, 03 Maret 2015 18:18 WIB | Surya - Surya
Ingin Lihat Foto-foto Pencitraan Jokowi? Datang Saja ke Kampus UMM
SURYA.co.id/Adrianus Adhi
Sebanyak 70 karya fotografi dari para anggota Jurnalis Fotografi Club (Jufoc), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dipamerkan di helipad kampus mereka, Selasa (3/3/2015).

SURYA.co.id | MALANG - Foto-foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di redaksi Tempo ditampilkan dalam Pameran Foto Tanpa Batas (Patas) di helipad Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Foto ini merupakan jepretan Amston Robel, redaktur foto Tempo untuk memeriahkan Dies Natalis lembaga semi otonom (LSO) UMM, Jurnalistik Fotografi Club (Jufoc) ke 25. Rangkaian acara ini berlangsung mulai Senin (2/3/2014) hingga Rabu (4/3/2015).

"Kami mengundang Mas Amston karena dia anggota Jufoc juga. Bergabungnya mulai tahun 1990an, saat menjadi mahasiswa di sini," kata Renda Rahmasani (21), panitia pameran saat ditemui SURYA, Selasa (3/3/2015) siang.

Dalam foto itu, Amston memotret persiapan mantan Wali Kota Solo, juga mantan Gubernur DKI Jakarta, yang sedang menjalani bagian dari proses pencitraan menuju Pemilihan Presiden 2014.

Jokowi berdandan untuk menjalani sesi foto sampul majalah Tempo di kantor redaksi Tempo, Ruko Kebayoran Centre, Jakarta. Ada enam foto yang menggambarkan prosesi itu. Foto itu mulai dari Jokowi memasang dasi, mengenakan sepatu, hingga diangkat oleh awak redaksi Tempo.

"Selain foto Mas Amston, foto dari anggota Jufoc yang lain, mulai dari angkatan pertama hingga yang masih berstatus mahasiswa juga ikut kami tampilkan," sambung Renda.

Total fotografer yang turut dalam pameran ini 15 orang. Mereka umumnya berstatus fotografer profesional dan jurnalis fotografi. Mereka menampilkan karya masing-masing, sebanyak 70 karya. Rinciannya 48 foto tunggal, dan 22 foto ficer.

Renda menambahkan, Dies Natalis ke-25 Jufoc merupakan sarana temu alumni dan anggota yang masih aktif.
Oleh karena itu, mereka menggelar pameran yang melibatkan alumni UMM, dan anggota Jufoc. Selain itu, mereka juga menggelar seminar fotografi, dan pentas seni.

"Acaranya kami pusatkan di helipad supaya seluruh mahasiswa tahu, dan dapat melihat pameran ini," kata Renda, yang merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2011.

Sumber: http://surabaya.tribunnews.com/2015/03/03/ingin-lihat-foto-foto-pencitraan-jokowi-datang-saja-ke-kampus-umm
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image