PMB Jalur Influencer Tahun 2021/2022 untuk Selebgram hingga YouTuber

Author : Administrator | Kamis, 18 Februari 2021 15:40 WIB | Suara - Suara
PMB Jalur Influencer Tahun 2021/2022 untuk Selebgram hingga YouTuber
 

Suara.com - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru atau PMB jalur influencer tahun 2021/2022. Calon mahasiswa yang menjadi selebgramYouTuber dan conten creator dan memenuhi syarat dapat mendaftar jalur ini.

Bagaimana cara pendaftaran PMB jalur influencer di UMM dan UMKT? Apa saja syarat PMB jalur influencer yang harus dipenuhi? Simak penjelasannya berikut ini.

 

Sebenarnya bukan kali ini saja, tahun 2020 lalu, UMM juga pernah menghebohkan publik karena membuka PMB jalur minat dan Bakat (non Akademik) untuk para influencer.

Adanya PMB jalur khusus influencer ini sontak langsung menjadi perbincangan hangat warga Twitter. Tidak sedikit yang mempertanyakan apa itu definisi influencer hingga jenis influencer seperti apa yang masuk dalam kriteria PMB tersebut.

Baca Juga:

Viral Aksi Joget-Joget, Satpol PP Gowa Akan Panggil Selebgram Asal Makassar

Sebagai Bentuk Apresiasi

Prof Dr Syamsul selaku wakil Rektor  I UMM menyampaikan bahwa pertimbangan UMM membuka PMB jalur khusus influencer tersebut sebagai bentuk apresiasi serta mengakomodasi para generasi milenial yang kreatif di sosial media.

Beliau juga menambahkan, sekarang ini terdapat banyak anak muda yang membuat konten-konten kreatif dan menebar virus positif kepada khalayak luas. Anak-anak muda yang demikian inilah yang ingin diakomodasi oleh UMM

 

Syarat PMB Jalur Influencer UMM

Informasi PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) jalur influencer atau PMB jalur Minat dan Bakat (Non Akademik) tersebut dapat dilihat langsung di situs resmi PMB UMM (di sini).

Sumber: https://www.suara.com/news/2021/02/18/065952/pmb-jalur-influencer-tahun-20212022-untuk-selebgram-hingga-youtuber
Shared:
Shared:

Kategori

Arsip Berita

Berita Terpopuler

Muhammadiyah